Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih yang Enak Banget

Georgia Thompson   19/07/2020 12:23

Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih
Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih

Sedang mencari inspirasi resep klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih. Klepon.yes,klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampe. Klepon Ketan Gula Merah Kenyal no Kapur sirih Jadi lagi" disini musim huhan, nah bentar lg paksu pulang dr kanyor dan g ada cemilan dirumah, kebeneran di dapur adanya tepung ketan, check resep di cookped ketemu resep klepon ci @tintinrayner ternyata stelah tak baca gampang caranya selama ini ngirain susah bikin klepon haha.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan klepon ketan gula merah kenyal, tanpa kapur sirih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih:
  1. Ambil BOLA KETAN:
  2. Ambil 250 gr tepung ketan (aku rosebrand)
  3. Ambil 50 gr tepung beras (aku rosebrand)
  4. Sediakan Secukupnya air,sampai adonan bs dipulung(aku blender air+pandan)
  5. Siapkan ISIAN:
  6. Sediakan Sesuai selera, gula merah disisir halus
  7. Siapkan BALUTAN:
  8. Gunakan Kelapa parut (aku kukus 20menit spy ga gampang basi)

Di antara berbagai macam variasinya tersebut, kreasi cara membuat klepon yang mudah dan praktis tanpa kapur sirih juga dapat menjadi pilihan kudapan sederhana yang enak, tentunya dengan aneka isian yang bisa disesuaikan menurut selera. Resep Klepon Ketan Tanpa Kapur Sirih Resep Klepon Ketan - Jajanan tradisional nampaknya selalu menjadi idaman bagi sebagian besar orang. Jajanan tradisional memang memiliki rasa tersendiri yang sangat khas dan sangat susah untuk dilupakan oleh sebagian besar orang dan Salah satunya yang saat ini masih banyak disukai dan masih mudah untuk. Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue Mata Roda dan masih banyak lagi.

Cara membuat Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih:
  1. Uleni bahan bola-bola sampai bisa dipulung. Jangan terlalu lembek, kleponnya gembos. Jangan terlalu kering, gula merah bisa gampang bocor.
  2. Isi bahian tengahnya dengan gula merah sisir, lalu bentuk bola-bola, sisihkan.
  3. Rebus air sampai mendidih, masukkan bola-bola. Kalau mengapung tandanya bola-bola sudah matang.
  4. Gulingkan di kelapa parut. Enjoy!!๐Ÿ˜ƒ Note: Gula merah sudah ada rasa asin, jadi parutan kelapa tidak perlu ditambah garam. ๐Ÿ˜Š

Kue klepon rumahan tanpa kapur sirih pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Dan jangan membuat adonan terlalu kering, karena nanti jadi gampang bocor saat di isi gula merah. Resep Praktis Membuat Klepon Ketan Enak, Kenyal, no Kapur Sirihโ€ฆ - hai pecinta kuliner semuanya, kali ini tabloidkuliner.com akan sharing โ€ฆ Resep Kue Klepon Pandan Tanpa Kapur Sirih Isi Gula Merah Legit Biasanya kue klepon ini di jual di pasar tradisional bersama dengan jajanan pasar sederhana lainnya seperti cenil, serabi, gethuk, pecel, bubur sum-sum, donat, kue awug-awug, kue khu, golang-galing, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, semar mendem, martabak kacang, onde-onde, Kue. Klepon ini adalah jajanan favoritku dari kecil sampai sekarang, hampir setiap pagi aku maem klepon ini beli di jananan deket rumah,biasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Klepon Ketan Gula Merah Kenyal, tanpa Kapur Sirih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved