Bagaimana Membuat Klepon ketan gula merah kenyal week6 Anti Gagal

Nannie Berry   11/09/2020 05:52

Klepon ketan gula merah kenyal week6
Klepon ketan gula merah kenyal week6

Lagi mencari ide resep klepon ketan gula merah kenyal week6 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal klepon ketan gula merah kenyal week6 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Klepon adalah makanan tradisional yang telah mendunia.rasanya enak,ada sensasi tersendiri saat memakan kue klepon ini. Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Iris tipis tipis supaya nanti mudah Tambahkan apabila di arasa adonan masih terlalu kental dan susah di bentuk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari klepon ketan gula merah kenyal week6, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon ketan gula merah kenyal week6 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan klepon ketan gula merah kenyal week6 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Klepon ketan gula merah kenyal week6 menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Klepon ketan gula merah kenyal week6:
  1. Ambil bola ketan
  2. Gunakan 250 gr tepung ketan
  3. Ambil 50 gr tepung beras
  4. Siapkan 250 air hangat(secukupnya), aslinya resepnya pakai air dingin
  5. Gunakan pasta pandan
  6. Siapkan isian
  7. Ambil 100 gr gula merah
  8. Siapkan balutan
  9. Gunakan kelapa parut, kukus dulu biar gak cepet basi
Langkah-langkah menyiapkan Klepon ketan gula merah kenyal week6:
  1. Siapkan bahan
  2. Kukus kelapa parut
  3. Sisir gula merah
  4. Uleni bahan bola sampai bisa dipulung
  5. Ambil adonan ketan, isi tengahnya dengan sisiran gula merah, pulung
  6. Rebus air sampai mendidih, masukkan bola bola ketan, kalau sudah mateng akan mengapung, angkat
  7. Gulingkan dikelapa parut
  8. Klepon siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon ketan gula merah kenyal week6 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved