Bagaimana Membuat Ketan kelapa gula merah, Menggugah Selera

Alma Henry   05/08/2020 21:19

Ketan kelapa gula merah
Ketan kelapa gula merah

Lagi mencari ide resep ketan kelapa gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ketan kelapa gula merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ketan kelapa siram gula merah enak lainnya. tepung ketan, gula merah, kelapa, tepung beras, Kapur sirih, Garam, Air unt merebus, Pewarna hijau/pasta pandan HD KITCHEN. Wajik Ketan Gula Merah enak lainnya. Bugis adalah salah satu kue basah asli masakan tradisional Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketan kelapa gula merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ketan kelapa gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ketan kelapa gula merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ketan kelapa gula merah memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ketan kelapa gula merah:
  1. Siapkan 1 cup beras ketan putih
  2. Sediakan 200 ml santan
  3. Siapkan secukupnya Kelapa parut
  4. Ambil 3 butir gula merah
  5. Siapkan Daun pandan
  6. Ambil Garam

Cuma si istri tidak mendengarkan, malah sibuk browsing internet mencari yang lain. Bertemulah resep kue Kue Ketan Gula Merah. Fotonya menggiurkan, dan bahannya juga super… Resep ini terkait dengan dodol ketan, dodol ketan gula merah, resep dodol ketan gula merah, cara membuat dodol ketan, resep dodol dari ketan, dodol dari ketan. Lompat ke konten Lompat ke sidebar. maka gunakanlah kelapa yang benar-benar tua agar minyak pada dodol keluar saat proses pemasakan.

Cara membuat Ketan kelapa gula merah:
  1. Cuci bersih beras ketan, lalu panaskan wajan campurkan santan dan ketan, aduk dan tunggu hingga ketan mulai menyatu dengan santan.
  2. Kemudian kukus ketan hingga matang jangan lupa dikasih daun pandan.
  3. Campurkan kelapa dan gula merah tambah sedikit air, panaskan aduk dan tunggu airnya menyusut.
  4. Sajikan ketan ditambah toping kelapa gula merah.

Cara Membuat Wajik Ketan Legit Gula Merah - Wajik ketan adalah salah satu nama makanan tradisional khas dari Indonesia. Wajik ketan ini terbuat dari bahan dasar beras ketan putih yang dipadukan dengan gula merah atau bisa juga menggunakan gula putih sesuai dengan selera anda. Makanan khas Nusantara dari jenis kue tradisional, banyak menggunakan tepung ketan. Perpaduan rasa manis dan gurih, serta tekstur kenyalnya sering kali membuat lidah ketagihan. Apalagi bila disantap sembari bersantai, ditemani secangkir teh hangat atau kopi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ketan kelapa gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved