Resep Klepon ketan isi gula merah Anti Gagal

Antonio Holmes   20/07/2020 21:01

Klepon ketan isi gula merah
Klepon ketan isi gula merah

Lagi mencari ide resep klepon ketan isi gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal klepon ketan isi gula merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari klepon ketan isi gula merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan klepon ketan isi gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan klepon ketan isi gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Klepon ketan isi gula merah memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Klepon ketan isi gula merah:
  1. Sediakan 10 sdm tepung ketan
  2. Siapkan 2 sdm tepung beras
  3. Gunakan 150 g gula merah di iris
  4. Ambil secukupnya air
  5. Sediakan sedikit vanili bubuk
  6. Siapkan beberapa tetes pasta pandan
  7. Siapkan 1/2 kelapa parut

Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih. Hai kali ini aku akan share resep kue klepon ketan gula merah yang kenyal dan enak. Kue ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau kemudian di isi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil yang direbus dalam air mendidih.

Cara membuat Klepon ketan isi gula merah:
  1. Kukus kelapa parut dg di beri sedikit garam..
  2. Masak air sampai mendidih dalam wadah lain campur tepung ketan dan tepung beras serta vanili dan garam sedikit aduk rata dg diberi sedikit air dan bbrp tetes pasta pandan
  3. Lalu pipihkan dan beri isian gula merah bentuk bulat2 lalu masukan ke panci dg air yg sdh mendidih
  4. Lalu.kelapa parut taruh dlm piring dan angkat tu klepon guling2kan… selesaiiii

Kue klepon salah satu jajanan tradisional yang dijual dipasar-pasar tradisional. Rasa kue klepon […] Ambil kue klepon diatas dan masukkan kedalam wadah parutan kelapa di atas. Cukup gulingkan sampai kulit luarnya tertutup parutan kelapa. Ulangi proses ini untuk semua kue yang akan di buat. Pastikan semua bagian kulit luar klepon tertutupi kelapa dan hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Klepon ketan isi gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved