Langkah Mudah untuk Membuat Kue klepon ketan isi gula merah yang Menggugah Selera

Katie Jefferson   01/12/2020 20:41

Kue klepon ketan isi gula merah
Kue klepon ketan isi gula merah

Sedang mencari ide resep kue klepon ketan isi gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue klepon ketan isi gula merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Klepon Ketan Gula Merah Balur Keju enak lainnya. Resep Klepon Ketan Isi Gula Merah Jawa Bahan bahan Resep Klepon Ketan Gula Merah. Sebaiknya gunakan merek favorit yang sudah cukup terkenal supaya hasilnya enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue klepon ketan isi gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue klepon ketan isi gula merah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue klepon ketan isi gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue klepon ketan isi gula merah memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue klepon ketan isi gula merah:
  1. Ambil 100 gram tepung ketan
  2. Sediakan 20 gram tepung beras
  3. Sediakan 150 ml air
  4. Gunakan Pewarna makanan hijau dan merah
  5. Gunakan Bahan isian
  6. Ambil secukupnya Gula merah
  7. Sediakan Pelengkap
  8. Siapkan Kelapa parut
  9. Siapkan Daun pandan
  10. Sediakan Garam

Rasa kue klepon […] Kue Klepon Isi Gula Merah - Kue klepon dengan isian gula merah adalah salah satu jajanan tradisional yang memiliki rasa enak dengan citarasa manis dari lelehan gula merah atau gula Jawa di dalamnya. Perpaduan beras ketan yang kenyal dengan lelehan gula merah sangat khas, apa lagi ditambah dengan parutan kelapa yang gurih, membuat kue klepon isi gula merah menjadi makanan yang ditunggu. ID - Kue-kue tradisional banyak macamnya. Mulai dari yang bercita rasa manis, asin, dan pedas.

Cara menyiapkan Kue klepon ketan isi gula merah:
  1. Kukus kelapa parut dengan daun pandan dan garam selama 20 menit agar tidak basi.
  2. Campur semua bahan, uleni dengan air panas masukan sedikit2 sampai adonan bisa dipulung. Jangan terlalu lembek nanti gembos, jangan terlalu kering nanti isian bisa bocor. Saya bagi adonan jadi dua, beri pewarna.
  3. Rebus air dalam panci hingga mendidih. Ambil sedikit adonan, isi dengan irisan gula merah, pulung bulat-bulat, masukkan dalam air mendidih. Jika sudah mengapung tandanya sudah matang.
  4. Angkat, gulingkan dalam kelapa kukus. Sajikan

Kali ini, mari membuat kue klepon isi gula merah. Begitu digigit, gula merahnya lumer di lidah dan menciptakan cita rasa manis nikmat. Kue klepon dibuat dengan bahan utama tepung beras ketan, yang kemudian dibentuk seperti bola-bola kecil, lalu di isi dengan irisan gula merah, dan direbus ke dalam air mendidih. Setelah matang, kue Klepon dibalur dengan parutan kelapa sehingga kue klepon menjadi lebih enak dan gurih. Cara Membuat Kue Klepon Pandan Isi Gula Merah - Kue klepon merupakan salah satu jenis kue jajanan pasar khas dari Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue klepon ketan isi gula merah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved