Resep Bubur ketan putih gula merah yang Lezat Sekali

Cole Davis   28/10/2020 08:38

Bubur ketan putih gula merah
Bubur ketan putih gula merah

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ketan putih gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ketan putih gula merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan. Wah, bisa jadi kudapan minum teh sore nih.yuk disimak, kali ini aku buat Bubur Ketan Gula Merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ketan putih gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur ketan putih gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ketan putih gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur ketan putih gula merah memakai 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur ketan putih gula merah:
  1. Gunakan 2 gelas beras ketan putih
  2. Sediakan 100 gr kelapa parut(yang putih ya…yang nggak ada kulitnya
  3. Siapkan 200 gr gula merah
  4. Gunakan 100 gr gula pasir
  5. Gunakan Sejumput garam
  6. Ambil Secukupnya air
  7. Gunakan 2 lembar daun pandan

Maksud dari si empunya rumah adalah untuk berbagi dengan tetangga sebagai ekspresi dari rasa syukur dikarunia oleh Allah berupa kemampuan mendirikan rumah. Cara membuatnya, masak terlebih dahulu ketan yang sudah direndam selama satu jam dengan kukusan atau rice cooker biasa. Dalam panci, rebus santan bersama dengan gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, dan air. Aduk hingga tercampur rata dan mendidih.

Langkah-langkah membuat Bubur ketan putih gula merah:
  1. Rendam beras ketan selama minimal 2 jam…kalo aku semalaman…hehehe lalu cuci bersih
  2. Masukan beras ketan kedalam panci…beri air…daun pandan dan garam…masak sampai beras ketan nya menjadi bubur…(harus sering diaduk ya bun..)setelah itu masukan kelapa parut…gula merah dan gula putih nya…aduk rata…cek rasa…masak kembali sampai kental…angkat dan sajikan… selamat mencoba 🤗💐

Masukkan ketan yang sudah matang dalam rebusan santan. Beberapa orang biasanya menambahkan gula merah agar bisa menambahkan rasa manis, ini karena memang berasnya cocok ditambahkan gula merah atau bisa juga sambal kacang. Manfaat Beras Ketan Putih Untuk Diabetes. Bagi penderita diabetes, tentunya mengkonsumsi apapun harus sangat diperhatikan agar tidak berpengaruh buruk pada kenaikan gula darah. Bubur ini enak dicampur bersama ketan hitam atau ketan putih, apalagi kalau pake durian sungguh sangat spesial.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur ketan putih gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved