Resep ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger yang Enak

David Moreno   01/12/2020 21:20

ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger
ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger

Lagi mencari ide resep es ketan hitam gula merah super seger yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es ketan hitam gula merah super seger yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Es jelly coklat serut gula merah enak lainnya. Resep Es Cincau Gula Merah - Sepertinya cincau hitam akhir-akhir ini sedang naik daun mengalahkan kenyalnya jelly nutrijel, Boba / Bubble, dan lidah buaya ya Bun. Soalnya sekarang banyak banget kreasi minuman aneka rasa yang menggunakan cincau sebagai toppingnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es ketan hitam gula merah super seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan es ketan hitam gula merah super seger yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat es ketan hitam gula merah super seger sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger:
  1. Gunakan 3 bungkus tape ketan hitam
  2. Gunakan 3 sendok gula merah
  3. Sediakan 4 sendok santan (sya pake kara)
  4. Sediakan Air 1 gelas penuh (yang biasa buat ngeteh di warung)

Jika kamu ingin membuat es ketan hitam yang cukup banyak, baiknya kamu membuatnya sendiri karena harganya akan lebih murah dibandingkan kamu harus membeli ketan hitam yang sudah jadi. Rebus ketan hitam, air, gula pasir, garam, dan daun pandan sambil diaduk sampai ketan hitam matang dan meresap. Saus durian, blender daging durian dan santan sampai lembut. Es ketan hitam adalah alternatif minuman untuk buka puasa.

Langkah-langkah membuat ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger:
  1. Blender tape ketan hitam, gula merah, dan santan.
  2. Masukan air aduk sebentar aja, biar ga banyak busa.
  3. Pindahkan ke gelas lalu beri es batu :)
  4. Bisa banget kalau mau dijadiin es balon, makin enak swearrr.

Ketan hitam yang sudah dikukus dan ditaburi dengan ragi serta gula ini dicampur dengan kuah santan dan gula merah. Campur ketan hitan dan ketan putih, cuci bersih atau rendam selama semalaman. Resep Ketan Hitam Saus Gula Merah - Pilih es krim kopyor atau es puter, untuk cita rasa klasik.. Jaringan Supermarket Super Indo menyediakan kebutuhan minyak goreng berkelanjuta. Gak usah bingung, karena es dawet ini banyak dijual di pasar Gedhe, Solo.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan ES Ketan Hitam Gula Merah Super Seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved