Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ketan Gula Merah ❤️, Sempurna

Bobby Henry   19/06/2020 03:19

Bubur Ketan Gula Merah ❤️
Bubur Ketan Gula Merah ❤️

Lagi mencari ide resep bubur ketan gula merah ❤️ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ketan gula merah ❤️ yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ketan gula merah ❤️, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur ketan gula merah ❤️ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bubur ketan hitam presto enak lainnya. Bubur ini terbuat dari beras yang dimasak hingga menjadi bubur dan dicampur dengan santan dan gula merah. Resep bubur merah putih beras dan beras ketan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ketan gula merah ❤️ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur Ketan Gula Merah ❤️ menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bubur Ketan Gula Merah ❤️:
  1. Gunakan 250 gram Beras ketan putih
  2. Sediakan 350 gram gula merah
  3. Gunakan 50 gram gula putih
  4. Sediakan 1 sachet santan (bisa diganti susu cair)
  5. Siapkan secukupnya Daun pandan

Bubur merah putih ini juga kerap disebuat sebagai bubur sengkolo. Bahan utamanya terbuat dari beras ketan. Disebut merah dan putih karena bubur ini memadukan bubur ketan dengan campuran gula merah atau gula aren dan bubur ketan polos putih. Gunakan api kecil dan harus sering diaduk agar tidak hangus dibagian bawah panci, masak beras ketan hingga menjadi lunak dan kental.

Cara menyiapkan Bubur Ketan Gula Merah ❤️:
  1. Cuci bersih beras ketan. Kemudian didihkan air ±1½Liter kedalam panci.
  2. Setelah mendidih masukan beras ketan tadi dan daun pandan. Masak 7 menit saja. Lalu tutup panci rapat* diamkan 30 menit. Api kompornya di matikan yaa
  3. Setelah didiamkan 30 menit kemudian nyalakan kembali api kompornya. Aduk* kemudian masukan semua gula dan santan. Masak kembali 7menit atau lbih jg gpp sesuai keinginan tekstur buburnya ingin seperti apa
  4. Dan jadiiiii

Masukkan gula merah dan garam, aduk hingga gula larut dan sudah tidak berair. Tambahkan gula pasir, jika bubur belum berasa manis Cara membuatnya, masak terlebih dahulu ketan yang sudah direndam selama satu jam dengan kukusan atau rice cooker biasa. Dalam panci, rebus santan bersama dengan gula merah, gula pasir, daun pandan, garam, dan air. Aduk hingga tercampur rata dan mendidih. Masukkan ketan yang sudah matang dalam rebusan santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ketan Gula Merah ❤️ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved