Bagaimana Menyiapkan Wajik Pulut Gula Merah Anti Gagal

Lucas George   30/07/2020 04:10

Wajik Pulut Gula Merah
Wajik Pulut Gula Merah

Anda sedang mencari ide resep wajik pulut gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal wajik pulut gula merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Wajik Pulut Gula Merah Perdana buat wajik. Wajik di Sumatra disebut pulut manis. Wajik yang berasal dari beras ketan juga disebut dengan istilah ketan wajik bila menggunakan gula merah menjadi ketan wajik gula merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wajik pulut gula merah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan wajik pulut gula merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah wajik pulut gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Wajik Pulut Gula Merah menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Wajik Pulut Gula Merah:
  1. Ambil 500 gram pulut putih (rendam 3 jam)
  2. Siapkan 250 gram gula merah
  3. Gunakan 6 sdm gula putih
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 600 ml santan kental
  6. Gunakan 1 lembar daun pandan

Wajik - Indonesian Sticky Rice in Palm Sugar and Pandan Leaves. Wajik is a traditional Indonesian snack/cake made with steamed glutinous (sticky) rice and further cooked in palm sugar, coconut milk, and pandan leaves. The cooked rice is then spread and flatted in a baking tray. Once it cools to room temperature, we cut this into small pieces in the shape of a diamond (er, okay, a rhombus or a.

Cara membuat Wajik Pulut Gula Merah:
  1. Panaskan kukusan. Setelah panas masukkan pulut masak setengah matang kira kira 15 menit.
  2. Ambil santan 300ml lalu panaskan. Setelah panas,siapkan pulut setengah matang ke dalam wadah lalu siram dengan santan panas sambil diaduk hingga rata. Setelah rata kukus kembali hingga matang selama 25menit.
  3. Sambil menunggu pulut matang. Siapkan kuali,tuang santan 300ml tambahkan gula merah,gula putih,garam dan pandan. Aduk aduk hingga mendidih dan mengental.
  4. Setelah mengental lihat pulut sudah matang, masukkan kedalam gula. Aduk hingga tercampur merata. Aduk terus hingga benar benar kering santan dan gulanya. Dan kelihatan sudah kalis dan berminyak. Lalu angkat dan siapkan loyang. Loyang boleh dilumuri minyak agar tidak lengket. Lalu wajik siap dimasukkan kedalam loyangnya.
  5. Tutup pakai serbet dan tunggu dingin. Setelah dingin potong potong sesuai selera dan siap dinikmati.

Kalau wajik kita guna gula merah kan. tapi kalau yang xsuka gula merah @ baunya boleh try buat Pulut Delima ni. Pulut Delima ni arwah nenek ty yang buat dulu. Mari lihat bahan-bahan dan cara-cara yang boleh diikuti untuk membuat wajik. Wajik ketan terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian dimasak dengan campuran santan, dan gula hingga berminyak dan terasa lembut. Gula yang digunakan pada wajik jenis ini biasanya adalah gula merah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat wajik pulut gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved