Resep Bolu kukus pandan lapis ketan hitam Anti Gagal

Lola Gregory   28/10/2020 17:46

Bolu kukus pandan lapis ketan hitam
Bolu kukus pandan lapis ketan hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ngga ribet koq, intinya niat, kemauan dan usaha. Beraaaangkaat olah-olah 😀👌 Resep Bolu Kukus Pandan Lapis Ketan Hitam. Karna Ada sisa Tepung ketan hitam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan lapis ketan hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus pandan lapis ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus pandan lapis ketan hitam menggunakan 15 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus pandan lapis ketan hitam:
  1. Ambil Bahan 1:
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Gunakan 125 gr gula pasir
  4. Sediakan 175 gr tepung ketan hitam
  5. Sediakan 100 ml santan kental
  6. Siapkan 1/4 sdt garam
  7. Sediakan 75 ml minyak goreng
  8. Ambil Bahan 2:
  9. Ambil 3 butir telur
  10. Gunakan 125 gr gula pasir
  11. Sediakan 140 gr tepung terigu
  12. Ambil 100 ml santan kental
  13. Siapkan 1/4 sdt garam
  14. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  15. Siapkan secukupnya Pasta pandan

Comes with many colors and soft texture. Perfect for meals, snacking, or even for dessert. In this recipe I don't use preservatives and developer ingredients. Masukkan tepung terigu, vanili, garam, dan santan, aduk rata.

Cara membuat Bolu kukus pandan lapis ketan hitam:
  1. Siapkan bahan dan loyang 20cm yg sdh di lapisi kertas roti
  2. Bahan 1: mixer telur dan gula sampai mengembang kental berjejak (kira2 10 mnit dgn speed tinggi)
  3. Campurkan tepung dan garam aduk balik dengan spatula
  4. Masukan santan dan minyak goreng aduk balik sampai rata
  5. Tuang keloyang lalu kukus selama 25menit
  6. Bahan 2: mixer telur dan gula sampai mengembang kental berjejak (10menit dengan speed tinggi)
  7. Campurkan tepung, garam, vanili dan santan aduk balik dengan spatula sampai rata lalu tambahkan pasta pandan
  8. Tuang di atas ketan hitam yg sdh matang lalu kukus kembali selama 25menit /sampai matang
  9. Sudah matangggg
  10. Rasanya enakkk ga terlalu maniss 😍😍

Lihat juga resep Bolu Ketan Hitam Kukus enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Mudah - Setelah sebelumnya kita juga telah membahas resep bolu kukus yang biasa, sekarang masih dengan menu kue bolu yang dikukus yang sama tapi dengan sedikit kreasi yang berbeda dan menghasilkan cita rasa yang berbeda juga yaitu Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Seiring dengan trend kue Brownies yang semakin bervariasi. Kini hadir inovasi terbaru dari PONDAN "Tepung Kue Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan" yang lezat, karena dibuat dari tepung beras ketan hitam pilihan. Cara membuat bolu kukus pandan yang terakhir yakni dengan dikombinasikan bersama ketan hitam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus pandan lapis ketan hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved