Resep CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA Anti Gagal

Cora Schwartz   03/11/2020 05:24

CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA
CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA

Sedang mencari inspirasi resep cake lapis ketan hitam vanila yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake lapis ketan hitam vanila yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake lapis ketan hitam vanila, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cake lapis ketan hitam vanila enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cake Kukus Ketan Hitam Lapis Keju enak lainnya. Lihat juga resep Lapis Ketan Hitam enak lainnya! Lihat juga resep Lapis ketan hitam enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cake lapis ketan hitam vanila sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA:
  1. Ambil 10 btr telur utuh
  2. Siapkan 2 btr kuning telur
  3. Siapkan 10 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan 1 sdm ovalet
  6. Siapkan 5 sdm tepung terigu (diayak)
  7. Gunakan 5 sdm tepung ketan hitam
  8. Gunakan 250 gr mentega
  9. Siapkan 5 sdm susu bubuk
  10. Gunakan 2 sdm santan bubuk
  11. Sediakan secukupnya butter cream
  12. Gunakan secukupnya selai
  13. Siapkan buah untuk topping sesuai selera
  14. Ambil 2 sdm vanila esen

Enakkk deh pokoknya manis manis gurih santen gitu.. Cake Kukus Ketan Hitam Lapis Keju. Membuat cake ini pantas disuguhkan untuk keluarga tercinta dan orang terkasih. Yang ketan khas rasa ketan hitam, agak berpasir dan legit sedang pandan khas wangi pandan asli.

Cara membuat CAKE LAPIS KETAN HITAM VANILA:
  1. lelehkan mentega , sisihkan . siapkan loyang ukuran 22cm 2 buah , olesi dengan mentega dan taburi tepung .
  2. mixer semua telur , gula , ovalet , vanili dengan kecepatan tinggi sampai mengembang sekitar 15 menit , matikan mixer , bagi adonan menjadi 2 tempat , yang satu masukan tepung terigu , susu , vanila aduk rata dan yang satunya masukan tepung ketan hitam , santan bubuk , susu bubuk aduk , lalu tuangkan lelehan mentega ke dalam masing2 adonan (dibagi 2) , aduk lagi masing2 dan tuangkan ke dalam loyang lalu panggang dengan api kecil kurang lebih 20 menit , angkat, dinginkan .
  3. lapisi salah satu cake dengan selai lalu tumpuk dan hias atasnya dengan butter cream serta buah sesuai selera :)

Tapi ketika digigit bersamaan yang dominan rasa ketan hitamnya. Kayaknya enak banget kalau cake pandannya dibikin sendiri tanpa ketan hitam lalu diberi buttercream atasnya dan taburan keju. Posted in Brownies, Cake, Recipes by Amy. Bingung ketika harus menjenguk orang sakit di rumah sakit. Karena yang bersangkutan suka pisang dan saya tidak memiliki stok pisang saat itu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cake lapis ketan hitam vanila yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved