Resep Lapis ketan simpel💞 yang Bisa Manjain Lidah

Louis Spencer   23/07/2020 10:09

Lapis ketan simpel💞
Lapis ketan simpel💞

Lagi mencari inspirasi resep lapis ketan simpel💞 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lapis ketan simpel💞 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Lapis Kukus enak lainnya. Resep cara membuat kue lapis, lebih lembut dan harum bila pakai tepung beras rose brand. Tapi jika kamu mau pakai merek lain, juga boleh kok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lapis ketan simpel💞, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lapis ketan simpel💞 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lapis ketan simpel💞 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lapis ketan simpel💞 menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lapis ketan simpel💞:
  1. Sediakan 1,5 canting beras ketan
  2. Gunakan 1 bks lavana
  3. Gunakan 6 sdm gula putih
  4. Siapkan 2 bks santan kara
  5. Ambil garam secukup nya
  6. Sediakan pewarna makanan
  7. Ambil 4 gelas air

Kue talam memiliki banyak varian, salah satunya talam lapis ketan. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mengukus ketan bersama air, santan dan garam secukupnya. Setelah agak matang, ditimpa dengan adonan tepung tapioka, telur, gula, santan, air dan daun pandan. Setelah itu, kukus kembali sampai benar-benar matang.

Cara membuat Lapis ketan simpel💞:
  1. Masak beras ketan dg santan smbil di beri garam secukup nya,matang lalu masukkan ke dalam loyang ratakan.
  2. Lavana,gula, santan kara dan garam dan air campur jadi satu di aduk dengan api sedang sampi kental dan meletup2.
  3. Kemudian tuang ke dalam loyang yg sudah ada ketan nya tadi,tunggu smpai dingin, kemudian hidangkan.
  4. Selamat mencoba🌹

Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal. Sesuai dengan namanya, kue ketan hitam kukus ini terbuat dari tepung ketan hitam. Cara pembuatannya juga sangat mudah dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lapis ketan simpel💞 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved