Resep Lapis ketan, Lezat

Myrtle Cooper   26/08/2020 21:21

Lapis ketan
Lapis ketan

Sedang mencari ide resep lapis ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis ketan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis ketan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lapis ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lapis ketan atau daerah sini menyebutnya lapis pulut,ini merupakan lapis favorit anak saya. Karena tekstur yang kenyal dan legit. Lihat juga resep Lupis ketan putih gula merah enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lapis ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lapis ketan memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lapis ketan:
  1. Ambil 250 grm Tepung ketan
  2. Gunakan 3 sdm Tepung tapioka
  3. Gunakan Gulapasir 300grm (selera kalian)
  4. Ambil Santan 900ml (enak pake kelapa asli.jngan pake kemasan)
  5. Sediakan Garam
  6. Ambil Vanili
  7. Ambil Daun pandan
  8. Ambil Pewarna makanan (saya pake yg ada aja dirumah)

Jakarta - Ketan kukus yang gurih lembut dilapisi adonan srikaya yang lembut manis.. Selain itu, kue berbahan dasar ketan dengan bentuk memanjang yang jika dipotong-potong akan nampak bulat ini juga mirip dengan salah satu kudapan asal Kalimantan bernama lamang. Resep kue lapis tepung beras ketan kukus kali ini wajib anda coba di rumah. Kue lapis dengan tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasanya yang manis dan sedap akan menyergap mulut anda dan membuat anda ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Lapis ketan:
  1. Siapkan kelapa, kemudian parut, lalu peras dg 900ml
  2. Masak santan dg gula pasir,garam,daun pandan sampai mendidih
  3. Kemudian dinginkan, lalu masukkan tepung ketan dan tapioka, jangan sampai bergerindil. Jika bergerindil saring adonan.
  4. Bagi beberpa adonan dan beri warna sesuka kalian
  5. Siapkan loyang beri sedikit minyak. Kemudian masukkan adonan warna yang pertama
  6. Kukus,adonan dlm jangka waktu 5m, kemudian beri warna yang lain sampe habis,warna diselang seling
  7. Tunggu sampai padat kemudian angkat, dan tiriskan
  8. Siap dicoba. Thnks u💕

Resep Kue Talam Ketan - Kue menjadi salah satu hidangan yang umum ditemukan nyaris pada saat acara apa saja, mulai dari ulang tahun, pernikahan, camilan di sore hari sampai dengan upacara adat. Kue bisa kita beli dalam keadaan siap santap ataupun kita olah sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di toko dan pasar tradisional. Cara Membuat Kue Lapis Tepung Beras Pelangi - Kue lapis merupakan salah satu jajanan pasar atau jenis makanan tradisional yang banyak digemari. Kue yang satu ini termasuk dalam golongan kue basah yang sangat enak. Selain memiliki rasa yang manis, kue basah ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lapis ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved