Cara Gampang Membuat Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo yang Lezat

Virgie Gregory   18/08/2020 00:26

Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo
Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo

Lagi mencari ide resep nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo. Sambal kacang (gorengan, nasi uduk dll) Aku tipikal orang yg suka sambel kacang halus , jadi ini pakai blender. Biar halus sempurna hehe Nasi Uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo memakai 23 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo:
  1. Gunakan 2 cup nasi
  2. Ambil 1 buah daun salam geprek
  3. Ambil 1 cm lengkuas geprek
  4. Siapkan 1 cm jahe geprek
  5. Sediakan 2 lembar daun pandan
  6. Siapkan Secukup ya garam
  7. Ambil Kaldu jamur seckpya
  8. Sediakan 1 buah santan kara
  9. Siapkan Air sesuai masakan mecigcom
  10. Ambil Toping ya
  11. Ambil Telur diceplok
  12. Sediakan Lalapan
  13. Siapkan Ketimun
  14. Ambil Sambel
  15. Gunakan 1/4 kacang tanah
  16. Ambil 7 cabe merah keriting
  17. Gunakan 5 cabe rawit jawa
  18. Siapkan 1/4 gula merah
  19. Ambil Gula pasir secukup ya
  20. Sediakan 1 sdt cuka
  21. Siapkan 3 bawang merah
  22. Siapkan 3 bawang putih
  23. Sediakan Tomat

Tak lupa tambahan sambal kacang kemiri yang kental nan pedas untuk menambah citarasa khasnya. Asal mulanya nasi uduk dibawa dari Tanah Melayu. Terong bakar sambal Kemangi Satu Porsi. NU Gorengan Telor Nasi Uduk Disajikan Dengan Teri Jagung.

Cara membuat Nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo:
  1. Untuk nasi uduk ya masukan air kemecigcom lalu campur santan daun salam daun pandan lengkuas jahe sere yg digeprek beri garam kaldu jamur aduk hingga rata dan masak
  2. Ceplok telor jd mata sapi lalu siapkan lalapan timun iris
  3. Sambel goreng semua bumbu kecuali gula merah sama limo,setelah semua uda digoreng ulek tambah garam gula merah lalu setelah diulek masukan air aduh tambah cuka gula limo pasir cicipi rasa lalu sajikan
  4. Nasi uduk telor mata sapi sambel kacang limo disajikan

NU Tahu Semur Telor Nasi uduk disajikan Dengan Teri Kacang Pedas ,Tahu Semur ,Telor ( Balado Atau Semur Atau. Dalam seporsi nasi lemak ini terdiri dari sayap ayam goreng, telor mata sapi, teri kacang, otak-otak pedas dan sambalnya yang luar biasa enak. Selain nasi lemak, kamu bisa cicipin aneka skewers ala Singapura, seperti fish ball, fried fish ball dan squid ball dengan signature sausnya yang enak itu. Untuk sambalnya lumayan cukup pedas,untuk nasi uduknya cukup pulen. . Browsing All Posts filed under »Aneka Sambal« Sambel Nasi Uduk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk telor mata sapi sambal kacang limo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved