Resep Nasi uduk ala ala, Menggugah Selera

Nancy Haynes   25/11/2020 15:12

Nasi uduk ala ala
Nasi uduk ala ala

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ala ala yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ala ala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk ala ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. NASI UDUK INDONESIA DAN AYAM GORENG METODE MARINASI DESAKU - Duration:.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk ala ala sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk ala ala menggunakan 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk ala ala:
  1. Sediakan 2 cup beras (direndem 2jam) lebih lama lebih bagus
  2. Sediakan 1 bungkus santen kara
  3. Siapkan 3 bh serai
  4. Gunakan 4 lembar daun salam
  5. Siapkan secukupnya Lada
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Siapkan secukupnya Gula
  8. Gunakan secukupnya air
  9. Gunakan Secukupnya royco
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng
  11. Siapkan 1 butir telur
  12. Ambil 2 potong ayam (ayam yg sudah di ungkep)
  13. Siapkan secukupnya Lengkoas
  14. Siapkan secukupnya Jahe
  15. Siapkan 4 bh Bawang merah
  16. Gunakan 1 bungkus indomie goreng

Lihat juga resep Nasi Uduk Komplit enak lainnya. Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air.

Cara menyiapkan Nasi uduk ala ala:
  1. Cuci beras yang sudah direndam, lalu kukus
  2. Panaskan santan, lalu masukan daun salam sereh lengkoas sama jahe. Taburi garam, lada dan gula secukupnya. Aduk aduk dan Panaskan sampai mendidih
  3. Angat kukusan beras lalu tuangkan santan yang sudah dipanaskan kemudian aduk aduk dan diamkan sampai santen nya tercampur rata dan meresap.sedikit agak kering
  4. Sambil menunggu santan dan beras tadi agak kering, kocok telur taburi royco dan garam
  5. Kemudian dadar telur dibagi 2bagian, dibentuk dan digulung panjang. Lalu sisihkan
  6. Setelah dadar telor, panaskan minyak, iris bawang merah. Setelah minyak panas goreng ayam. Kemudian goreng bawang lalu sisihkan
  7. Setelah beras dan santan menyatu, panaskan air lalu kukus kembali selama 20menitan
  8. Panaskan air, rebus indomie goreng, lalu sisihkan
  9. Angkat nasi uduk dan dinginkan. Kemudian sajikan

Nasi uduk ini memang tergolong memiliki banyak peminat, selain enak harganya juga terjangku. Rasa gurih dan enak ini dikarenakan saat proses memasak diolah dengan campuran bahan lainnya seperti santan kental, daun salam, daun serai, lengkuas dan bawang goreng. Merdeka.com - nasi uduk merupakan salah satu variasi dari nasi biasa. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar. Nasi Uduk Betawi asli enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk ala ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved