Bagaimana Menyiapkan Nasi uduk gurih dan pulen Anti Gagal

Lilly Robinson   12/10/2020 10:12

Nasi uduk gurih dan pulen
Nasi uduk gurih dan pulen

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk gurih dan pulen yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk gurih dan pulen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sajikan nasi uduk yang gurih dan pulen ini komplit dengan lauk di atas yang merupakan lauk uduk khas Betawi, atau bisa dikreasikan dengan lauk lain sesuai selera. Mulai dari Rendang Jengkol , Mie Goreng , Ayam Bakar , Ayam Goreng , Masakan Cumi , Telur Dadar , Sate Ayam , sate usus jeroan dan bihun goreng. Karena ketika Anda membuat nasi uduk, yang menambah rasa lebih enak adalah adanya lauk tambahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk gurih dan pulen, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk gurih dan pulen yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk gurih dan pulen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi uduk gurih dan pulen menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi uduk gurih dan pulen:
  1. Ambil 300 gram beras
  2. Sediakan 65 ml santan kara+35 ml air(aduk rata)
  3. Gunakan 500 ml air (ditambahkan kedalam santan tadi)
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Ambil 1 batang sereh
  6. Ambil 2 lembar daun pandan
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Lauk: fried chicken

Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Resep Nasi Uduk Gurih dan Pulen. The Gorbalsla adalah website yang menyediakan informasi yang akurat dan ditulis oleh penulis yang kompeten dibidangnya dibidang pendidikan, bidang kuliner dan bidang agama. kami selalu berupaya untuk selalu update informasi terbarukan sesuai dengan perkembangan zaman. Rasa nasi uduknya terbilang gurih ringan dan tidak terlalu gurih kuat.

Cara menyiapkan Nasi uduk gurih dan pulen:
  1. Persiapkan bahan yg diperlukan
  2. Cuci bersih beras. Lalu diamkan kurang lebih 30 menit
  3. Masukkan santan kara 65 ml ke gelas takar. Lalu tambah hingga air mencapai 100 ml
  4. Lalu masukan santan tadi kedalam berás yg sudah dicuci bersih tadi
  5. Tambahkan air 500 ml kedalam beras
  6. Masukkan sereh daun pandan garam serta ketumbar
  7. Aduk ratacampuran santan dan beras
  8. Masukkan ke dalam magicom lalu tekan tombol cook
  9. Setelah matang aduk rata. Lalu ambil daun pandan serta sereh keluarkan dr magicom. Lalu bisa disajikan dengan fried chicken atau sesuai selera

Nasi pulen yang tersaji hangat ini makin dengan tambahan taburan bawang merah goreng yang cukup banyak dan. Membuat nasi uduk sendiri di rumah sebenarnya mudah. Selain itu kamu juga bisa mengkreasikan dengan lauk pauk sesuai selera. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk gurih dan pulen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved