Resep Nasi Uduk Ricecooker, Menggugah Selera

Ivan Barnes   04/11/2020 18:20

Nasi Uduk Ricecooker
Nasi Uduk Ricecooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ricecooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk ricecooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk ricecooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker menggunakan 24 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Uduk Ricecooker:
  1. Gunakan Nasi
  2. Sediakan 2,5 cup beras
  3. Ambil 1 pcs santan kara
  4. Gunakan Sedikit garam
  5. Sediakan Sereh
  6. Ambil Daun salam
  7. Siapkan Air
  8. Ambil Orek Tempe
  9. Siapkan 1 papan tempe
  10. Sediakan 10 cabai besar (sesuai selera)
  11. Sediakan 3 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Siapkan Gula merah
  14. Ambil Gula, garam, penyedap
  15. Gunakan Kecap
  16. Siapkan Lengkuas & daun salam
  17. Siapkan Air
  18. Sediakan Telur dadar
  19. Gunakan 3 butir telur
  20. Ambil 3 siung bawang merah
  21. Siapkan 3 siung bawang merah
  22. Gunakan 3 cabai rawit (opsional)
  23. Gunakan Sedikit garam
  24. Gunakan Daun bawang

Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Resep nasi uduk rice cooker dapat dijadikan referensi, bagi Anda yang bingung bagaimana cara memasak nasi uduk dengan praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker:
  1. Nasi : cuci bersih nasi, tambahkan santan dan air sesuai takaran, beri sedikit garam, masukkan sereh yang sudah digepek dan daun salam. Masak di ricecooker seperti masak nasi biasanya
  2. Orek tempe : goreng tempe setengah matang 👉 iris bawang merah, bawang putih, cabai 👉 tumis bumbu kemudian masukkan & daun salam 👉 masukkan tempe 👉 tambahkan gula, garam, penyedap, kecap, gula jawa, dan air 👉 icipi rasa
  3. Telur dadar : haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, campur dengan telur dan tambahkan garam & daun bawang 👉 goreng

Selain gampang di praktikkan, hasilnya juga sebenarnya tidak kalah enak dengan memasak secara manual. Asalkan bumbu yang digunakan lengkap dan takarannya tepat, hasilnya pasti enak. Nasi uduk simple rice cooker - Merupakan salah satu kategori makanan yang memiliki penikmat tersendiri di negara kita, termasuk dalam kategori Nasi Tumpeng, resep cara membuat masakan yang satu ini sangat layak untuk kamu ujicoba sendiri dirumah, nah dibawah ini adalah bahan-bahan serta langkah demi langkah membuatnya secara lengkap. Resep ini sendiri dibuat oleh Mbokdhe DWI. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Bakar Bumbu Rujak (Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved