Langkah Mudah untuk Membuat 11. Nasi Uduk, Menggugah Selera

Clara Ruiz   11/10/2020 19:10

11. Nasi Uduk
11. Nasi Uduk

Anda sedang mencari ide resep 11. nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. nasi uduk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi uduk Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. The process results in wonderfully fluffy, fragrant rice, and right before it is served, each portion is usually topped with fried shallots.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 11. nasi uduk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 11. nasi uduk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 11. nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 11. Nasi Uduk menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 11. Nasi Uduk:
  1. Gunakan 3 cup Beras, cuci bersih
  2. Ambil 1/2 bungkus Santan Instan
  3. Gunakan 1 batang Serai, geprek
  4. Gunakan 2 lembar Daun Salam
  5. Sediakan 2 lembar Daun Jeruk
  6. Ambil Air

Meski begitu, tak semua kumpulan resep nasi uduk ini memiliki rasa yang sama. Perbedaan ini biasanya nampak dari bumbu tambahan dan lauk pendampingnya. Karena #dirumahaja, jadi ngurangin keluar rumah dan ketemu keramaian. Jadi dicobalah bikin nasi uduk dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan 11. Nasi Uduk:
  1. Cuci beras dan tambahkan air seperti biasa saat memasak nasi. Namun, kurangi air sedikit karena akan digantikan santan.
  2. Masukan santan, serai, daun salam, daun jeruk. Aduk rata. Masak hingga matang.
  3. Mudah kah? Setelah matang, sajikan selagi hangat ☺️

Semoga yang recook suka, ya 😋 Nasi uduk memang dikenal memiliki bahan utama yang itu-itu saja. Meski begitu, tak semua kumpulan resep nasi uduk ini memiliki rasa yang sama. Perbedaan ini biasanya nampak dari bumbu tambahan dan lauk pendampingnya. Resep Nasi Uduk Harganya yang murah meriah membuat nasi uduk juga menjadi pilihan bagi siapapun yang memilih menu makanan apa yang ingin disantap. Nasi Uduk Soto Betawi Ibu Haji.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 11. nasi uduk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved