Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Merah Uduk Pedas Mantap yang Bikin Ngiler

Elijah Delgado   28/10/2020 17:32

Nasi Merah Uduk Pedas Mantap
Nasi Merah Uduk Pedas Mantap

Sedang mencari inspirasi resep nasi merah uduk pedas mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi merah uduk pedas mantap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi merah uduk pedas mantap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi merah uduk pedas mantap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Nasi Merah Uduk Pedas Mantap. Ceritanya Bosen banget tiap hari makan nasi merah yang gitu aja Rasanya, siapa penggemar Nasi meraah??? cuung. Nah Kali ini kita coba Nasi Merah Uduk ni dijamin Nagiih sungguh. ini dibuatnya Di magiccom yaa. simpel dan mantap #cabeku 🌱NASI MERAH UDUK PEDAS🌱 Edisi #dirumahaja. siapa pecinta #nasimerah?? adakah yang mulai bosan, atau nggak suka nasi merah. .

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi merah uduk pedas mantap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Merah Uduk Pedas Mantap menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Merah Uduk Pedas Mantap:
  1. Ambil 1,5 gelas takar Beras Merah
  2. Ambil 1,5 gelas takar Beras Putih
  3. Ambil santen Kara 1 (boleh diganti 1/2 butir kelapa peras)
  4. Siapkan 3 daun salam
  5. Siapkan 1 sereh
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Ambil 1 sereh
  8. Siapkan cabe Rawit 7 dibelah saja

Sementara isiannya berupa orek, teri, cakalang, ayam, peda, dan cumi.. Olahan nasi yang menggoda dan spesial salah satunya yaitu nasi bakar. Nasi bakar bisa dikreasikan dengan bahan sesuai selera. Ikan peda bisa dijadikan bahan pelengkap untuk membuat nasi semakin mantap dan enak.

Langkah-langkah membuat Nasi Merah Uduk Pedas Mantap:
  1. Panaskan Santan dicampur kurang lebih 700ml air, aduk aduk terus jgn sampai pecah ya
  2. Setelah mendidih masukan Salam, sereh, garam dan Cabe
  3. Aduk aduk hingga mendidih kembali
  4. Setelah mendidih, Masukan beras merah, dan putih yang sudah dicuci bersih kedalam Tempat magiccom
  5. Kemudian tuangkan air santan yg sudah mendidih kedalamnya
  6. Ditunggu sampai matang, dan Taraaa Jadii Dan ini Mantaapp
  7. Bisa disajikan dengan telor Goreng, Tempe goreng, Balado atau Krecek ya

Ikan peda yang diolah dengan nasi akan menghasilkan hidangan yang menarik dan menggugah selera makan. ( Baca juga : Nasi Goreng) Jakarta - Malam-malam makan nasi uduk hangat dengan lauk komplet pasti memanjakan lidah. Apalagi menu ini mudah di jumpai di pinggir jalan. Selain kerak telur, nasi uduk khas Betawi. Belakangan nasi dari beras merah juga mulai banyak dikonsumsi di Indonesia karena alasan kesehatan. Ada juga nasi putih yang dicampur dengan sumber karbohidrat lain seperti nasi jagung atau empok dan nasi tiwul.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Merah Uduk Pedas Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved