Bagaimana Membuat Nasi Uduk Anti Gagal

John Saunders   21/08/2020 19:20

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Lagi mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Uduk memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Gunakan 2 gelas beras
  2. Ambil secukupnya Air
  3. Gunakan Bahan penyedap
  4. Sediakan 1 helai pandan
  5. Ambil 1 daun salam
  6. Sediakan 2 cm lengkuas
  7. Ambil 1 batang serai geprek
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Gunakan 65 ml santan (kara)
  10. Gunakan 1 daun jeruk

Nasi Uduk is rice simmered in coconut milk during its cooking with bay leaves and lemongrass. If you are craving for one of the best rice dish in Jakarta, Nasi Uduk Gondangdia is the place to be. Located under elevated train track, does not make. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas.

Cara menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Cuci beras, lalu cuci bahan penyedap, masukkan air ke panci berisi beras, lalu masukkan semua bahan penyedap, tekan tombol rice cooker nya.
  2. Siap dihidangkan, selamat mencoba 😊 boleh ditambahkan bawang goreng diatas nasinya ya 😘

Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved