Resep Nasi uduk mejicom Anti Gagal

Dora Ramirez   27/10/2020 14:46

Nasi uduk mejicom
Nasi uduk mejicom

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk mejicom yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk mejicom yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk mejicom, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk mejicom yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Bagaimana ya cara memasak nasi uduk dengan Magic com?…. Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para Ibu-ibu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk mejicom yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk mejicom menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk mejicom:
  1. Sediakan 500 gr Beras
  2. Ambil Santan instan 60 ml (kara)
  3. Gunakan Air secukup nya
  4. Ambil 1/2 sendok teh Garam
  5. Gunakan 5 lembar Daun salam
  6. Sediakan Sereh 3 buah(di geprek)
  7. Ambil Lauk tambahan:
  8. Ambil (sambal,telur dadar,bihun goreng,tempe goreng,timun n kerupuk)

Dengan senang hati kami akan berusaha membantu kamu. Nasi uduk dapat dibuat secara praktis memakai rice cooker, berikut adalah resep sederhana bikin nasi uduk enak gurih yang praktis dengan menggunakan rice cooker beserta panduan cara memasaknya yang mudah. Nasi uduk dengan harga yang terjangkau dan disukai oleh semua kalangan sangat pas untuk dijadikan menu sarapan atau makan malam. Nasi uduk hampir mirip dengan nasi lemak hanya saja menggunakan tambahan bumbu rempah-rempah yang khas.

Cara membuat Nasi uduk mejicom:
  1. Cuci bersih beras.lalu buka santan instan masuk kan ke dalam mangkok tambah kan air secukup nya sesuai beras yg akan di masak lalu di aduk.
  2. Campur kan beras dan santan td ke dalam mejicom.lalu masuk kan garam,daun salam n sereh.aduk rata lalu siap di masak.
  3. Setelah matang segera buka mejicom n cepat di aduk biar rata.nasi uduk siap di sajikan dan di santap dengan tambahan lauk yg di ingin kan…

Nasi uduk dimasak dengan santan yang dibumbui dengan berbagai rempah seperti merica, serai, jahe, kayu manis dan juga pala. Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com. Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses akhirnya nasi tersebut bewarna kuning. Tidak semua beras memiliki daya serap air yang sama. Jika listrik padam, cek juga cara memasak nasi dengan panci atau dandang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk mejicom yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved