Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih, Lezat

Loretta Black   01/08/2020 02:11

Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih
Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk magiccom/ricecooker gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk magiccom/ricecooker gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Confronta prezzi e opinioni per Rice cooker con idealo. Find results on Seekweb Resep Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih. Tiba tiba kangeeeennn banget dengan Jogja dan kulinerannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih:
  1. Gunakan 600 gram beras (setara dengan 5 gelas takar magic com)
  2. Siapkan 1,5 bungkus santan kara
  3. Gunakan 2 batang serai
  4. Siapkan 4 lembar daun salam
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk
  6. Ambil 1/2 sdm garam halus
  7. Ambil 1,5 ruas jahe

Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat. Sebagian besar resep nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan orek tempe kering, telur dadar, irisan timun atau tomat, dan sambal. Resep nasi uduk pakai rice cooker - Nasi uduk memang terkadang menjadi pilihan untuk menghidangakan menu makan dengan menu lauk pauk lainnya karena nasinya yang gurih dan lebih beraroma. Nasi uduk dapat dibuat secara praktis memakai rice cooker, berikut adalah resep sederhana bikin nasi uduk enak gurih yang praktis dengan menggunakan rice cooker beserta panduan cara memasaknya yang mudah.

Cara membuat Nasi Uduk Magiccom/Ricecooker gurih:
  1. Cuci beras. Masukkan serai yg sudah dipotong menjadi 3 bagian & digeprek, daun salam dan daun jeruk.
  2. Beri air. Jumlah air dikurangi takarannya dibanding masak nasi biasanya. Biar gak terlalu lembek nasi uduknya yah.
  3. Jika sudah pas. Masukkan santan dan garam. Aduk sampai merata.
  4. Lalu masak di Magiccom.
  5. Jika sudah selesai "cook"nya (bunyi cetek dan pinah ke mode warm), langsung buka penutup magic com lalu aduk nasi supaya santan yg ada di atas bisa tercampur rata.
  6. Nasi uduk magic com siap dihidangkan atau diolah lagi menjadi nasi bakar ☺mudah kaan… Dicoba yuukk

Membuat nasi uduk sendiri di rumah sebenarnya mudah. Selain itu kamu juga bisa mengkreasikan dengan lauk pauk sesuai selera. Harganya yang murah meriah membuat nasi uduk juga menjadi pilihan bagi siapapun yang memilih menu makanan apa yang ingin disantap. Dikemas dengan tempatnya yang nyaman dan bersih, pelanggan juga duduk menyantap pilihan menu. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk magiccom/ricecooker gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved