Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk ricecooker Anti Gagal

Josie Reese   22/11/2020 08:44

Nasi uduk ricecooker
Nasi uduk ricecooker

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk ricecooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ricecooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk ricecooker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk ricecooker menggunakan 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi uduk ricecooker:
  1. Ambil 4 cup beras, cuci bersih
  2. Gunakan 2 kotak santan kara 200ml
  3. Siapkan Air + kaldu jamur secukupnya untuk memenuhi takaran beras seperti masak nasi biasa
  4. Sediakan 2 batang sereh digeprek
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan simpul
  6. Ambil 5 lembar daun salam
  7. Sediakan Secukupnya garam

Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, Nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Resep nasi uduk rice cooker dapat dijadikan referensi, bagi Anda yang bingung bagaimana cara memasak nasi uduk dengan praktis.

Cara membuat Nasi uduk ricecooker:
  1. Masukkan beras dan semua bahan lainnya. Koreksi rasa. Masak hingga matang.
  2. Tunggu uap menghilang baru diaduk hingga rata.

Selain gampang di praktikkan, hasilnya juga sebenarnya tidak kalah enak dengan memasak secara manual. Asalkan bumbu yang digunakan lengkap dan takarannya tepat, hasilnya pasti enak. Sudah lama tidak makan nasi uduk, dan selama ini tidak pernah buat nasi uduk sendiri, sekarang baru tergerak untuk membuat nasi uduk tetapi versi rice cooker, nasi uduk yang praktis saja. Kalau di Batam, lebih banyak yang jual nasi lemak dibandingkan dengan nasi uduk. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Bakar Bumbu Rujak (Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved