Resep Nasi Uduk Ricecooker Wangi, Enak Banget

Herbert Stokes   21/07/2020 23:13

Nasi Uduk Ricecooker Wangi
Nasi Uduk Ricecooker Wangi

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk ricecooker wangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ricecooker wangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Resep Nasi uduk betawi wangi (rice cooker). Kemarin masak semur daging, kebetulan hari ini masih ada. kayaknya enak nih dimakan bareng nasi uduk,klo bikin nasi uduk ini pasti langsung ludes.😁 Seperti biasa jadilah bikin nasi uduk pakai rice cooker, bikinnya gampang,rasanya enak,wangi,harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ricecooker wangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk ricecooker wangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk ricecooker wangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Ricecooker Wangi menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Uduk Ricecooker Wangi:
  1. Gunakan 2 1/2 canting beras
  2. Sediakan 2 1/2 sdm santan kara
  3. Ambil 3 btg sereh di geprek (lebih banyak biar harum)
  4. Ambil 3 lbr daun jeruk
  5. Ambil 2 lbr daun salam
  6. Gunakan 1 ruas Lengkuas / Laos
  7. Sediakan secukupnya Garam
  8. Gunakan secukupnya Royco
  9. Ambil Air 3 canting beras
  10. Gunakan Minyak tanah awak(khas padang) / kelapa sawit (bisa di skip)
  11. Siapkan Pelengkap :
  12. Siapkan Telor rebus balado
  13. Siapkan Bihun / soun goreng
  14. Siapkan iris Telor dadar
  15. Gunakan Tempe orek (saya diskip)
  16. Ambil Taburan bawang goreng
  17. Siapkan Timun

Sehingga, tidak berbahaya, aman, dan awet untuk digunakan. Untuk penggemar berat nasi uduk seperti saya, makan tanpa lauk dan sambal rasanya belum lengkap. Lihat juga resep Nasi uduk ricecooker simple enak & wangi enak lainnya. Memasak resep nasi uduk betawi komplit memang lebih mudah dan praktis bila menggunakan rice cooker (majic com), tapi percayalah hasil nasi uduk yang dimasak manual rasanya lebih nendang dan aromanya juga lebih wangi.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Ricecooker Wangi:
  1. Siapkan dan cuci beras sebanyak 3x. Tambahkan air 3 canting beras. Masukkan kedalam teflon ricecooker.
  2. Tambahkan garam, royco dan santan kara. Aduk hingga merata
  3. Masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk. Setelah itu tekan cook rice. Biarkan sampai matang.
  4. Setelah matang. Ambil nasi uduk yg telah jadi di ricecooker. Tambahkan minyak kelapa sawit secukupnya. Aduk hingga rata, lalu cetak dgn mangkok nasi.
  5. Letakkan di piring. Tambahkan pelengkapnya.
  6. Nasi uduk siap di hidangkan selagi hangat.

Langkah memasak resep nasi uduk betawi dengan cara manual yaitu masak terlebih dahulu beras pada panci atau kuali hingga bumbu. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning. It is quite a production to prepare this dish, since nasi kuning (or yellow rice) is traditionally served with the requisite perkedel kentang, ayam ungkep, telur dadar gulung, kerupuk udang (shrimp crackers), quick lalap, and sambal. So, everything has to be timed just so, thus bits of juggling is required, that way, if you. Kali ini kami akan menghadirkan Nasi uduk rice cooker enak lezat yang cita rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Ricecooker Wangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved