Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Uduk Anti Gagal

Helena Moore   06/09/2020 08:34

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Lagi mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi uduk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk:
  1. Sediakan 2 gelas beras
  2. Ambil 3 gelas air
  3. Ambil 1 bungkus santan instan
  4. Ambil Secukupnya garam
  5. Ambil 2 batang sereh, geprek
  6. Gunakan 3 lembar daun salam
  7. Gunakan Pelengkap
  8. Sediakan Bihun goreng
  9. Gunakan Telur dadar
  10. Ambil Bawang goreng
  11. Sediakan Sambal goreng
  12. Ambil Kerupuk

Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Masukkan semua bahan ke dalam magic com.
  2. Masak seperti memasak nasi biasa.
  3. Sajikan dengan pelengkapnya. Mudah kan😁

Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar. Selain itu cara membuat nasi uduk ternyata gampang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved