Resep Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com), Enak

Chris Morrison   19/06/2020 22:32

Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com)
Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com)

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk rice cooker (magic com) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk rice cooker (magic com) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker (magic com), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk rice cooker (magic com) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Add bay leaves, boiling water, coconut milk, lemongrass, salt, and coriander powder. Stir it so that the spices are mixed well with the rice and liquid. From time to time, stir the rice and liquid to make sure the rice is cooked uniformly in the liquid and spices.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk rice cooker (magic com) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com) menggunakan 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com):
  1. Gunakan 3 Cup Beras
  2. Ambil 1 sachet santan kara
  3. Gunakan 2 buah serai (geprek)
  4. Gunakan 1 lembar daun pandan
  5. Sediakan 5 lembar daun salam
  6. Sediakan 2 siung bawang putih digeprek (optional)
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Gunakan Secukupnya air

Baca Juga : Resep Nasi Uduk Betawi Komplit Yang Gurih dan Pulen ala Restoran Kebon Kacang Cara memasak nasi uduk rice cooker ini seperti memasak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Rasanya tentu saja gurih dan wangi, karena menggunakan bumbu rempah seperti sereh, daun pandan, daun salam, dan ada juga yang menambah daun jeruk. Bagaimana ya cara memasak nasi uduk dengan Magic com?…. Itu adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para Ibu-ibu.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com):
  1. Siapkan dan cuci bersih beras, lalu masukkan serai daun salam daun pandan bawang putih dan garam lalu masukkan santan dan air secukupnya lalu aduk rata
  2. Masak seperti biasa memasak nasi di rice cooker hingga matang, setelah matang siap disantap dengan lauk sesuai selera 🌸

Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker tercipta untuk memudahkan bagi kita dalam memasak nasi. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Kata orang, menanak nasi secara manual atau tradisional menggunakan kompor dan dandang itu lebih enak hasilnya ketimbang pakai rice cooker. Memang benar dan terbukti sih, pasalnya menanak nasi manual telah melalui proses yang terukur secara bertahap. Alhasil, nasi yang tersaji lebih pulen dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Rice Cooker (Magic Com) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved