Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk💗 Anti Gagal

Thomas Estrada   21/11/2020 07:54

Nasi uduk💗
Nasi uduk💗

Sedang mencari ide resep nasi uduk💗 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk💗 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk💗, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk💗 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk💗 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk💗 memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk💗:
  1. Ambil 130 gr beras (cuci bersih, tiriskan)
  2. Siapkan 350 ml air
  3. Sediakan 3 sdm santan kara
  4. Ambil 1 lbr daun salam
  5. Ambil 1 lbr daun pandan
  6. Ambil Secukupnya garam
  7. Sediakan Air utk mengukus
  8. Ambil Bawang goreng

Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang.

Cara membuat Nasi uduk💗:
  1. Masak beras dengan 350 ml air. Tunggu hingga mendidih dan aduk2 agar tidak lengket di dasar panci. Setelah air berkurang dan beras setengah matang, masukkan santan, daun salam, daun pandan, garam. Aduk2 lagi hingga air makin sedikit. Angkat
  2. Panaskan panci kukusan berisi air. Setelah air agak mendidih masukkan beras yang dimasak tadi dan tutup. Tunggu hingga matang
  3. Setelah nasi matang taburi bawang goreng🤤 sebenarnya lebih sedap kalo bawang gorengnya dicampurkan selagi nasi dikukusan. Tapi si kecil gak suka jadi sekedar hiasan sj ya😄😄

Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Uniknya, hidangan nasi khas Indonesia sangat beragam. Salah satu yang paling disukai yakni nasi uduk. Nasi dimasak dengan santan, serai, daun salam, dan lengkuas, sehingga aromanya sedap banget. Namun, untuk mendapatkan rasa yang makin nikmat, nasi uduk harus dilengkapi lauk pendamping, seperti sebagai berikut!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk💗 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved