Cara Gampang Menyiapkan Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker Anti Gagal

Dylan Palmer   16/07/2020 20:56

Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker
Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker

Sedang mencari inspirasi resep nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Nasi Liwet (Praktis Pake RiceCooker) enak lainnya. Nasi gurih is Indonesian steamed white rice, cooked in coconut milk and flavored with spices. There are many regional varieties of nasi gurih in Indonesia, so depending on where you are, you may be presented with a slightly different version of nasi gurih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker:
  1. Siapkan 400 gr beras, cuci bersih
  2. Sediakan 1 bks kecil santan instan (65ml)
  3. Sediakan 500-600 ml air
  4. Gunakan 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1 batang serai
  7. Gunakan 3 helai daun jeruk
  8. Ambil 3 helai daun salam
  9. Ambil Taburan :
  10. Sediakan Sesuai selera Teri, cabe, pete semua digoreng

Nasi ini dimasak seperti halnya memasak nasi putih pada umumnya yaitu dengan dimasak bersama air yang dibutuhkan di dalam rice cooker atau majic com kemudian tunggu hingga matang. Nasi liwet ini terkenal di daerah Solo, tetapi ada juga yang menyebutkan kalau nasi liwet berasal dari Sunda. Resep nasi liwet Solo maupun Sunda hampir sama. Keduanya kaya akan rempah- rempah khas Indonesia.

Cara membuat Nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker:
  1. Semua bahan dicampur dan aduk rata, masak dgn ricecooker sampai matang. Aduk sesekali aja.
  2. Taburannya : - Teri medan - Cabe rawit - Pete - Semua digoreng lalu tabur diatasnya.

Membuat nasi liwet yang gurih tidak lah serumit yang dibayangkan. Para ibu bisa membuat nasi liwet menggunakan rice cooker yang dimiliki. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker Praktis enak lainnya. Tambahkan air,sebanyak takaran ketika memasak nasi biasanya. Kalo sy dilebihin sedikit, karna kadang kurang tanak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi liwet / nasi gurih / nasi uduk rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved