Resep Nasi Uduk Magicom Anti Gagal

Jack Foster   02/11/2020 01:05

Nasi Uduk Magicom
Nasi Uduk Magicom

Sedang mencari ide resep nasi uduk magicom yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk magicom yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk magicom, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk magicom enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Karena mau cari yg gak ribet & bikin porsi sedikit saya masak pake magicom😊 #POTBERBISIK #IniSarapanku #CookpadCommunity_Bekasi Kulniyasally. Cara Membuat Nasi Uduk Magicom - Siapa yang tidak mengenal nasi uduk ini, olahan nasi yang memiliki rasa gurih dan lezat ini pasti sudah melekat di hati masyarakat Indonesia. Hampir semua orang menyukai olahan nasi uduk ini sehingga tak heran jika nasi ini sering di sajikan ketika ada acara atau hajatan baik itu khitanan, selamatan,… Simak resep Cara Membuat Nasi Uduk Magicom, dijamin mudah dan simpel.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk magicom yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Magicom menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Magicom:
  1. Ambil 2 cup beras
  2. Ambil 1 siung bawang putih
  3. Sediakan 2 bawang merah
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 2 sereh (ambil putihnya) memarkan
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  8. Ambil 2 sdm santan instant (boleh di skip)
  9. Siapkan 3 cup air
  10. Siapkan Pelengkap:
  11. Siapkan Bawang merah goreng

Supaya cepat, saya memasak nasi uduk dengan dua cara. Yaitu dengan magicom dan dengan cara diaron lalu dikukus. Tempo hari sih udah pernah masak nasi uduk di magicom. Pada proses ini pastikan nasi uduk dengan atau dalam kondisi benar-benar tanak.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Magicom:
  1. Bersihkan beras. Siapkan bumbu. Rajang bawang merah dan bawang putih. Geprek sereh.
  2. Masukkan semua, yaitu bumbu, beras, air dan minyak ke magicom, aduk-aduk. Nyalakan megicom. Tunggu prosesnya hingga nasi masak. Sesaat setelah masak aduk-aduk nasi lalu tutup kembali magicom dan biarkan nasi tanak.
  3. Nasi Uduk Magicom siap dihidangkan dengan lauk kesukaan. Adanya udang, kerupuk, sambal terasi dan mentimun. Yang wajib adalah taburan bawang merah goreng.

Jika sudah, nasi uduk sudah siap untuk disajikan dengan bahan pelengkap lainnya. Meski dimasak menggunakan magicom rasa nasi uduk tetap enak dan lezat. Resep Membuat Nasi Uduk Dengan Magicom - Magicom atau Magic Com merupakan peralatan rumah tangga yang saat ini pasti di miliki oleh semua orang. Nah, dengan adanya perabot yang satu ini, proses memasak nasi menjadi lebih cepat dan mudah. Selain itu ternyata tidak hanya nasi yang bisa di masak, dimana dengan adanya magicom ini membuat olahan makanan lain juga bisa misalnya untuk mengukus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk magicom yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved