Resep Nasi Uduk yang Sempurna

Lena Little   23/11/2020 16:34

Nasi Uduk
Nasi Uduk

Lagi mencari ide resep nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

It can be found throughout the day; some roadside stalls open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographics of the surrounding area.. Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Uduk:
  1. Sediakan 4 cup beras
  2. Siapkan 1 bungkus santan instan
  3. Sediakan 3 lembar daun pandan
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan 1 batang sereh
  6. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis
  7. Sediakan air
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1/4 sdt jahe bubuk

Nasi Uduk is rice simmered in coconut milk during its cooking with bay leaves and lemongrass. If you are craving for one of the best rice dish in Jakarta, Nasi Uduk Gondangdia is the place to be. Located under elevated train track, does not make. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk:
  1. Cuci bersih beras, masukkan daun salam, pandan, sereh, santan dan air. tambah garam dan jahe bubuk. beri perasan jeruk nipis, aduk rata.
  2. Masak pada reskuker hingga matang, aduk.
  3. Sajikan, hangat ato dingin tetap enak..oke selamat mencoba.

Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Lihat juga resep Nasi Uduk Rice Cooker enak lainnya. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved