Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk kuning, Bikin Ngiler

Dale Brooks   12/10/2020 15:32

Nasi uduk kuning
Nasi uduk kuning

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nurutin adek yang kepengen nasi uduk, karena #dirumahaja jadi nya di buatin sama mama nya sendiri deh, pakai resep dari mb Leni Novia Sanusi Ratna Ningsih. Ini ceritanya si kakak ulangtahun hari selasa. Biasanya mama saya yang bikinin nasi kuning dan saya bikin kuenya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi uduk kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk kuning memakai 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk kuning:
  1. Ambil 3 cup beras cuci bersih
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 cm jahe
  5. Ambil 1 batang sereh
  6. Gunakan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan 5 cm kunyit
  8. Gunakan 1 bngks kecil santan kara
  9. Gunakan secukupnya Air
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Sediakan secukupnya Kaldu ayam
  12. Sediakan Bahan Tambahan
  13. Gunakan 2 butir telur ayam kocok lepas
  14. Ambil secukupnya Bubuk lada
  15. Gunakan Kerupuk apa aza buat pelengkap

The side dishes can be the same as the ones for nasi uduk, but the aunt tends to. Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat sambal terasi.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk kuning:
  1. Blender bawang merah, bawang putih, jahe dan kunyit
  2. Tumis bumbu biar gak bau langu, tambahkan sereh daun salam garam dan kaldu ayam, masak hingga matang dan harum
  3. Campur bumbu dan beras tambahkan air kira2 1ruas jari
  4. Masak dalam magicom
  5. Jika blm bgt matang dikukus lagi agak tanak nasinya
  6. Selamat mencoba bunda๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Resep Nasi Uduk Kuning Nasi uduk sering disamakan dengan nasi kuning. Namun tentunya kedua olahan nasi ini berbeda. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Tetapi saat ini banyak kreasi warna dari nasi uduk mulai nasi uduk hijau dari daun pandan, nasi uduk ungu dari ubi dan nasi. Nasi uduk sekilas warnanya memang serupa dengan nasi biasa, sedangkan nasi kuning, sesuai dengan namanya berwarna kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved