Resep Nasi uduk 3 cup beras yang Bikin Ngiler

Victor Jones   24/08/2020 16:36

Nasi uduk 3 cup beras
Nasi uduk 3 cup beras

Lagi mencari ide resep nasi uduk 3 cup beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk 3 cup beras yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lalu tambahkan air sesuai ukuran masak nasi seperti biasa. Resep nasi uduk dengan magic com ini sangat cocok bagi Kamu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi namun ingin menikmati nasi uduk. Cara membuatnya yang mudah dan praktis menjadi salah satu alasan kenapa harus menggunakan magic com.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk 3 cup beras, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk 3 cup beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk 3 cup beras sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk 3 cup beras memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk 3 cup beras:
  1. Ambil 3 cup Beras
  2. Siapkan 3 lembar Daun salam
  3. Sediakan 2 lembar Daun jeruk
  4. Gunakan 1 batang Serai , memarkan
  5. Gunakan seruas Lengkuas memarkan
  6. Sediakan sedikit Jahe saja (iris2)
  7. Sediakan 60 ml Santan kara kurang lebih
  8. Gunakan Garam
  9. Gunakan Kaldu jamur (saya pakai totole)
  10. Gunakan Bawang goreng

Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat. Nasi uduk ubi ungu. foto: Instagram/@hendrikabundapurple. Cara membuat: Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk 3 cup beras:
  1. Masukkan beras ke wadah lalu cuci bersih. Disini saya pakai magiccom ya ibu2😊
  2. Masukkan sere lengkuas, jahe, daun salam, daun jeruk.
  3. Larutkan santan dengan air 125ml.
  4. Tuang ke wadah magiccom (sesuaikan takaran air tergantung jenis beras)
  5. Tambahkan garam dan kaldu sesuai selera rasa.
  6. Masak dengan magiccom. jangan lupa tekan tombol cook dN tunggu hingga matang.
  7. Jika sudah matang, taburkan bawang goreng.

Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nasi uduk merah merupakan sajian yang lezat dan bergizi. Nasi uduk magic com. foto: Instagram/@uminyanada.kitchen. Kali ini kami akan menghadirkan Nasi uduk rice cooker enak lezat yang cita rasanya tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya itu resep dan cara memasak ini juga menghadirkan sajian nasi uduk yang memiliki aroma kuat serta tampilan yang menggoda serta betul-betul bergizi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk 3 cup beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved