Resep Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker), Bikin Ngiler

Emily Foster   24/07/2020 14:32

Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker)
Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker)

Sedang mencari ide resep nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kayak masak nasi aja, cuma ditambah santan dkk. Cara memasak nasi uduk biru: Panaskan santan di kompor api kecil. Lah kok di hotel ada kompor, katanya masak pake rice cooker.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk bunga telang (pakai rice cooker) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) memakai 8 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker):
  1. Sediakan 2 cup beras
  2. Siapkan 2 sdm bunga telang (sekitar 30 kuntum)
  3. Gunakan 1 cup santan (saya pakai santan instan Tropicana Slim)
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil 2 sereh, geprek
  6. Siapkan 2 daun salam
  7. Gunakan 1 daun pandan (saya ga pake)
  8. Ambil secukupnya Air

Kayak masak nasi aja, cuma ditambah santan dkk. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat. Sebagian besar resep nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan orek tempe kering, telur dadar, irisan timun atau tomat, dan sambal. - Campurkan semua bahan nasi uduk, beras dan air rebusan bunga telang ke panci rice cooker - Tekan dan tutup tombol cook.

Cara membuat Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker):
  1. Seduh bunga telang dalam air panas 1/2 cup. Diamkan hingga luruh warnanya, saring dan sisihkan.
  2. Cuci bersih beras lalu masukkan ke dalam rice cooker. Campur santan air bunga telang, sereh, dan bahan2 lainnya. Aduk sebentar lalu masak hingga matang! Simpel bangettt

Nasi biru masih jarang kita jumpai, hal ini mungkin karena masyarakat belum tahu pewarna alami ataupun sudah tau tapi tidak punya bahannya. Pewarna Alami pada nasi biru asalnya dari kembang telang. Nasi uduk sendiri paling nikmat jika disajikan bersama bahan pendamping seperti ayam bakar, telur dadar, kering tempe, sambal dan juga kerupuk. Jika Anda ingin menikmati lezatnya nasi uduk, sediakan bahan-bahan pelengkap tersebut sembari menunggu nasi uduk yang Anda masak menggunakan rice cooker matang. Cara Memasak Nasi dengan Rice Cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Bunga Telang (pakai rice cooker) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved