Cara Gampang Membuat Nasi Uduk Jakarta yang Lezat Sekali

Dollie Ray   09/10/2020 07:10

Nasi Uduk Jakarta
Nasi Uduk Jakarta

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk jakarta yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk jakarta yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Uduk sudah menjadi makanan favorit orang Jakarta sejak lama. Banyak Nasi Uduk enak di Jakarta yang bisa ditemukan. Tak heran kenapa banyak yang suka, menu ini ternyata sudah ada.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk jakarta, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk jakarta enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk jakarta sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Jakarta menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Uduk Jakarta:
  1. Gunakan 500 gr beras
  2. Gunakan 700 ml santan
  3. Siapkan 2 btg serai, geprek
  4. Gunakan 5 lbr daun jeruk
  5. Gunakan 2 sdm garam
  6. Ambil 1 sdm kaldu sapi bubuk
  7. Ambil 2 lbr daun salam
  8. Ambil Pelengkap
  9. Gunakan Kering tempe
  10. Sediakan Ayam tulang lunak
  11. Sediakan Timun
  12. Sediakan Keremesan
  13. Sediakan Telur rebus

It can also be served as lunch/dinner, typically with ayam ungkep (fried chicken), fried tempeh, fried tofu. Konon, nasi uduk ini berasal dari kawasan Kebon Kacang, Jakarta sehingga sekarang banyak penjual nasi uduk yang memberi embel-embel 'Kebon Kacang' di tokonya untuk menarik pembeli. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in Nasi uduk is believed to have originated in Jakarta, but it can be found in other parts of Indonesia as.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Jakarta:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Masukkan semua bahan dalam magic jar dan diaduk. Proses masak
  3. Biarkan masak sambil sesekali diaduk
  4. Sajikan dengan lauk pelengkapnya

Warung makan ini terletak di jalan Mangga. Di sini banyak warung nasi uduk Jakarta yang terkenal lezat. Seporsi nasi di sini berupa nasi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk jakarta yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved