Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk santan kara yang Enak Banget

Beatrice Pena   05/07/2020 07:31

Nasi uduk santan kara
Nasi uduk santan kara

Lagi mencari ide resep nasi uduk santan kara yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk santan kara yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Uduk Santan Instan enak lainnya. Ada yang pernah googling resep nasi uduk rice cooker (dengan santan Kara) trus pas dicobain gagal? Gw pernah sekali (trus karena jumawa buatnya banyak pula), dan ternyata kalo gw googling ada beberapa blog yang menceritakan tentang nasi uduk rice cooker-nya yang "gagal".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk santan kara, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk santan kara yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi uduk santan kara yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk santan kara menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi uduk santan kara:
  1. Gunakan 3 canting beras
  2. Gunakan 1 Sereh
  3. Ambil 7 lembar Daun salam
  4. Ambil Garam
  5. Ambil 2 bungkus kecil Santan kara
  6. Sediakan secukupnya Air

Nasi uduk can be served as breakfast, with a simple side dish of telur dadar gulung (rolled. Lihat juga resep Nasi tim santan (double prohe) enak lainnya. Nasi Uduk Enak dan Sederhana sangatlah mudah karena bahan dan cara membuatnya akan kami sampaikan kepada anda secara mendetail berikut ini, dan kami yakin bisa.. Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air.

Langkah-langkah membuat Nasi uduk santan kara:
  1. Cuci beras sampai bersih
  2. Masukan kara ke dalam wajan, lalu tambahkan air 1,5 liter di panaskan sampai mendidih masukkan sereh dan daun salam lalu tambah garam
  3. Masukan nasi, lalu aron sampai air susut dan habis
  4. Lalu kukus nasi didalam dandang sampai matang

Nasi uduk ini memang tergolong memiliki banyak peminat, selain enak harganya juga terjangku. Rasa gurih dan enak ini dikarenakan saat proses memasak diolah dengan campuran bahan lainnya seperti santan kental, daun salam, daun serai, lengkuas dan bawang goreng. - Tuang campuran santan dan bumbu ke dalam magic com, lalu masukkan beras. Nasi uduk hijau pandan. foto: Instagram/@hartatitrifena. Rasa dari nasi uduk sendiri yang lezat dan gurih ini tercipta dari bahan nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan serta dicampur dengan bumbu jahe, pala, kayu manis, daun serai dan merica. Biasanya nasi uduk ini dihidangkan dengan bahan pelengkap seperti ayam goreng, kering tempe, telor dadar yang diiris tipis, abon, emping goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk santan kara yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved