Resep Nasi uduk No santan yang Bisa Manjain Lidah

Jack Terry   18/08/2020 04:42

Nasi uduk No santan
Nasi uduk No santan

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk no santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk no santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk no santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk no santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kukus hingga beras matang atau jadi nasi. Iklan Santan Bubuk Sasa edisi Nasi Uduk dan Sayur Lodeh Ala Sasa ***** Jangan lupa subscribe untuk dapetin update video iklan-iklan TV lainnya. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk no santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk No santan memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi uduk No santan:
  1. Ambil 4 cup beras (cuci bersih)
  2. Siapkan 3 btg serai (geprek)
  3. Sediakan 4 lmbr daun salam
  4. Gunakan 1 ruas jahe (geprek)
  5. Sediakan 1 lmbr daun jeruk
  6. Sediakan Minyak bawang (diambil dr saat menggoreng bawang merah)
  7. Ambil 2 sdt garam
  8. Siapkan Air
  9. Ambil Pelengkap :
  10. Ambil Bawang goreng
  11. Gunakan Kerupuk
  12. Ambil Sambal

Anda bisa memasak nasi di penanak nasi atau di wajan di atas kompor, terserah Anda. Tetapi dalam memasak nasi uduk ini agak rumit karena proses memasaknya menggunakan santan dan nasi. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Cara menyiapkan Nasi uduk No santan:
  1. Setelah beras dicuci bersih. Lalu masukan air serai, salam, daun jeruk, garam l, n minyak bawang
  2. Masak menggunakan rice cooker.. Masak hingga matang..
  3. Setelah matikan siap di sajikan bersama bawang goreng n kerupuk.. N lauk lainnya jika ada..

Tidak sulit menemukan nasi uduk di Jakarta. Dari pagi hingga malam, ada beragam jenis nasi uduk di sudut-sudut kota seperti nasi uduk betawi, nasi Selain itu, pakailah santan segar agar nasi uduk terasa lebih gurih. Panaskan santan hingga mendidih dengan api kecil sambil sesekali diaduk agar. Lauk pendamping Nasi Uduk boleh beragam, tapi karakteristik Nasi Uduk di mana saja tetap sama. Nasi yang digunakan diolah dengan cara diaron dan dikukus dengan santan serta berbagai bumbu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk No santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved