Resep Nasi uduk rice cooker, Bisa Manjain Lidah

Garrett Norton   25/08/2020 02:30

Nasi uduk rice cooker
Nasi uduk rice cooker

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process. My Mom still use that method to make her nasi uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk rice cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi uduk rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi uduk rice cooker menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi uduk rice cooker:
  1. Sediakan 2 gelas beras
  2. Siapkan Santan sesuai dari ukuran beras nya ya
  3. Siapkan 2 lembar daun salam
  4. Sediakan daun jeruk
  5. Gunakan serai
  6. Siapkan daun pandan

We can find Nasi Uduk sold in roadside stalls in Jakarta which open exclusively in the morning, noon, or night, depending on the demographic of the surrounding areas. Umumnya pedagang nasi uduk menggunakan beras pera super (harganya lebih mahal). Keunggulan beras ini meskipun dikasih banyak air, nasi tetap mencar-mencar (tidak lengket/gumpal) dan nasinyapun tidak keras(empuk). Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia.

Cara menyiapkan Nasi uduk rice cooker:
  1. Cuci beras dan gabung kan semua bahan lalu masak seperti nasi biasa 😊
  2. Jika sudah masak siap hidang kan bersama mie goreng, ayam/telur bumbu bali, dan timun dan juga kentang kering.
  3. Buat pelengkap nya sesuai selera ya

Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal. My Jakarta travel guide for food lovers: Rice is the main staple in most of Indonesia, but there are many different versions and preparations of rice. One of the versions I love the most is called nasi uduk, rice, thats cooked with a variety of fragrant herbs and spices, and the main ingredient: coconut milk. Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi uduk rice cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved