Resep Nasi Uduk Kuning Rice Cooker, Enak

Lucille Padilla   28/08/2020 23:37

Nasi Uduk Kuning Rice Cooker
Nasi Uduk Kuning Rice Cooker

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk kuning rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk kuning rice cooker yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kenapa sih kalau masak nasi kuning, nasi uduk atau liwet dalam rice cooker suka tidak matang berasnya? Apa sih tips nya? - Setelah matang, buka rice cooker dan tuang santan kental. Beberapa bulan yang lalu, saya share resep Nasi Kuning Rice Cooker dan banyak banget yang cocok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk kuning rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk kuning rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi uduk kuning rice cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Uduk Kuning Rice Cooker menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Uduk Kuning Rice Cooker:
  1. Sediakan beras
  2. Gunakan air (atau sesuai takaran memasak nasi masing2)
  3. Sediakan lengkuas, geprek
  4. Ambil daun salam
  5. Sediakan daun jeruk
  6. Gunakan sereh, geprek, simpul
  7. Siapkan kunyit bubuk
  8. Ambil santan instan (saya pakai Klatu)
  9. Siapkan garam (opsional)
  10. Gunakan bawang goreng untuk taburan

Cara nya mirip dengan nasi kuning kok, lebih simple malah. - Masukkan beras ke dalam rice cooker bersama dengan air, kaldu ayam bubuk, garam, kaldu bubuk, daun salam, dan daun pandan. Caption: Nasi Kuning for special occasion such as birthday, prepared by Local Guide @indahnuria. In Indonesia, we have a tradition of preparing nasi tumpeng or cone-shaped rice made of Nasi Uduk or Nasi Kuning. Usually, it is garnished with so many additional yummy plates of fried chicken, potato.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Uduk Kuning Rice Cooker:
  1. Lakukan langkah2 memasak nasi seperti biasa, dengan menambahkan semua bumbu, aduk rata.
  2. Setelah matang, aduk2 nasi agar santan rata (krn selama proses memasak, santan kentalnya ngapung)
  3. Sajikan dengan taburan bawang goreng bila suka.

Nasi uduk merupakan hidanga utama khas di Indonesia. Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal. Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast Asia, especially in the Southeast Asia regions. The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower, etc.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk kuning rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved