Cara Gampang Menyiapkan Nasi Uduk Biru, Enak

Shane Dennis   03/09/2020 00:12

Nasi Uduk Biru
Nasi Uduk Biru

Sedang mencari inspirasi resep nasi uduk biru yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk biru yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu. #nasiuduk #nasibiru #dlaiqa Resep dan panduan singkat cara membuat Nasi Uduk Biru ala Rika d'Laiqa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk biru, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi uduk biru enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk biru sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Uduk Biru memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Uduk Biru:
  1. Ambil beras, cuci bersih
  2. Siapkan air
  3. Sediakan kembang telang
  4. Sediakan pouch santan instan (isi 65ml)
  5. Sediakan Garam
  6. Siapkan sereh, geprek
  7. Sediakan daun salam
  8. Siapkan daun jeruk
  9. Siapkan lengkoas, geprek

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya Apalagi nasi uduk rice cooker, bikinnya super gampang dan cepat. Nasi Uduk Biru Praktis Dengan Rice Cooker #nasiudukbungatelang. cara membuat nasi kerabu - nasi uduk biru.

Cara membuat Nasi Uduk Biru:
  1. Siapkan air kembang telangnya yg sdh disimpan dalam botol. Aku bikinnya pagi masukkin kulkas trus dipake besok paginya. Siapin bahan buat nasi uduk nya
  2. Cuci bersih beras. Aku cuci beras lsg di langseng. Masukkan bumbu dapur, tuang santan, santan sesuai selera aja ya gais gak usah tuang semua, trus tuang air kembang dan jgn lupa kasi garam. Icip2 dikitlah biar ada rasa-rasanya 😉 oiya kembang2nya masukkin aja juga
  3. Masak di magic com sama seperti masak nasi. Aku bikinnya sebelum tidur, jd pagi udh siap, tinggal aduk, angkat kembang dan dedaunan, siapkan pelengkap spt telur dadar, abon, orek tempe atau sambal. Krn buat bekel jd sesuai request aja mintanya ayam goreng

Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Cara membuat nasi uduk yang sederhana dengan rempah pilihan, sudah siap menemani sarapan Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Khasiat.co.id - Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk biru yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved