Resep Sohun Goreng Rendah Kalori, Lezat

Johanna Castro   01/11/2020 00:17

Sohun Goreng Rendah Kalori
Sohun Goreng Rendah Kalori

Lagi mencari inspirasi resep sohun goreng rendah kalori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sohun goreng rendah kalori yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Soun dan bihun sama-sama makanan sumber karbohidrat yang rendah lemak. Gunakan nasi kemarin yang lebih rendah kalori. Bukan rahasia lagi jika pakai nasi dingin atau nasi kemarin justru membuat nasi goreng terasa lebih nikmat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sohun goreng rendah kalori, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sohun goreng rendah kalori yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sohun goreng rendah kalori sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sohun Goreng Rendah Kalori menggunakan 13 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sohun Goreng Rendah Kalori:
  1. Ambil 1 bks sohun rencengan
  2. Siapkan 50 gr jamur kuping, iris
  3. Siapkan 50 gr kol, iris tipis
  4. Sediakan 1 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 batang daung bawang, iris
  6. Gunakan 1 sdm kecap asin
  7. Siapkan 1 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  9. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  10. Siapkan 3 buah cabe rawit
  11. Siapkan Bumbu halus:
  12. Sediakan 2 siung bawang putih
  13. Siapkan 2 siung bawang merah

Ada berbagai jenis soun, seperti soun yang terbuat dari pati kacang hijau, kentang, dan ubi jalar. Soun terkenal sebagai makanan diet karena rendah kalori dan mengenyangkan. Soun juga nikmat dikonsumsi saat sarapan maupun makan siang. Nah, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih soun agar Anda tidak.

Cara menyiapkan Sohun Goreng Rendah Kalori:
  1. Siram sohun dengan air panas tunggu hingga lembut,jika sudah tiriskan dan beri kecap manis.
  2. Panaskan teflon beri sedikit saja minyak agar tidak lengket masukan bumbu halus masak hingga wangi, masukan telur lalu orak arik,beri daun bawang kol dan jamur masak hingga kol layu lalu masukan sohun yang telah diberi kecap manis sebelumnya lalu beri bumbu dan kecap asin. Koreksi lagi rasanya.

Makanan ini memang mirip dengan burger portobello, namun dengan tingkat karbohidrat dan kalori yang rendah. Jamur gemuk portobello diisi dengan keju mete yang dapat menambahkan kesan umami pada hidangan. Arugula, bawang hijau, dan tomat segar, ditambahkan pada menit terakhir. Meskipun demikian, jumlah kalori ini akan melonjak tajam ketika mengalami proses pengolahan tertentu, misalnya saat digoreng menggunakan minyak, ditambahkan tepung, maupun mentega. Selain itu, jumlah kalori ayam goreng juga tergantung pada adakah bagian kulit yang ikut Anda goreng dan kemudian Anda makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sohun Goreng Rendah Kalori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved