Resep Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes), Bikin Ngiler

Jane Boyd   26/07/2020 17:16

Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes)
Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes)

Lagi mencari ide resep mi goreng jawa (diet enak diabetes) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mi goreng jawa (diet enak diabetes) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes). Karena ini menu diet, jadi cukup makan ini aja tanpa nasi atau lauk lain. Kan isinya dah lengkap: karbo, protein, sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mi goreng jawa (diet enak diabetes), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mi goreng jawa (diet enak diabetes) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mi goreng jawa (diet enak diabetes) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes) menggunakan 13 bahan dan 19 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes):
  1. Sediakan 200 gr dada ayam
  2. Siapkan 1 bungkus mi kering
  3. Ambil 5 lembar kubis
  4. Ambil 1 ikat sawi
  5. Sediakan 1 tangkai seledri
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Siapkan 2 butir telur
  9. Ambil 1 cup kecil bawang merah iris untuk dibikin bawang goreng
  10. Sediakan 3 siung bawang putih untuk ditumbuk
  11. Siapkan 1 gelas air
  12. Siapkan Secukupnya garam dan merica
  13. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Tenang saja, enggak harus pandai masak kok untuk bisa membuat Resep Mi Goreng Jawa yang enak ini. Jakarta - Diet bukan berarti harus tersiksa enggak boleh makan ini dan itu kan, Bunda. Lihat juga resep Mi Jawa DEBM enak lainnya. Resep Mie Goreng Special Enak Komplit - Mie goreng merupakan salah satu menu favorit yang paling disukai oleh semua kalangan masyarakat luas.

Langkah-langkah menyiapkan Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes):
  1. Potong2 tipis dada ayam.
  2. Rebus mi sebentar, lalu tiriskan.
  3. Robek2 kubis. Potong2 sawi.
  4. Potong2 seledri.
  5. Haluskan bawang merah dan bawang putih.
  6. Kocok lepas telur.
  7. Tumbuk bawang putih.
  8. Bikin telur orak-arik. Cukup basahi wajan dengan sedikit minyak goreng, tuangi telur, ratakan. Aduk2 telur hingga agak kering.
  9. Bikin bawang goreng. Usahakan tidak gosong (rasanya ntar pahit). Setelah bawang setengah matang, saring. Lalu siram2 bawang dengan minyak panas sampai agak kecoklatan. Tiriskan.
  10. Tumis bawang putih dengan hingga harum dan agak kering. Lalu masukkan bawang merah dan bawang putih halus. Tumis hingga harum.
  11. Masukkan ayam. Aduk2 hingga berubah warna.
  12. Tuangi air.
  13. Tunggu hingga nendidih. Masukkan garam dan merica. Aduk rata.
  14. Masukkan kubis dan sawi.
  15. Aduk2 hingga layu.
  16. Masukkan mi. Aduk rata. Tes rasa.
  17. Masukkan telur orak-arik. Aduk rata.
  18. Masukkan seledri dan bawang goreng. Aduk rata. Matikan api.
  19. Taraaa..! Jadi deh.. Mi Goreng Jawa untuk makan makam 😍😘👌

Dari mulai anak kecil, para pemuda pemudi hingga orang dewasa. Sajikan mie rebus khas Jawa saat masih hangat dan lengkapi dengan acar mentimun. Tak hanya orang tua saja, kini diabetes juga banyak menyerang anak muda. Penyakit diabetes sejatinya bisa dikurangi dengan pola hidup sehat. Banyak yang beranggapan makanan untuk penderita diabetes itu tidak enak, karena sedikitnya kandungan gula.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mi Goreng Jawa (Diet Enak Diabetes) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved