Resep Nasi uduk pandan, Lezat Sekali

Jean Poole   23/08/2020 09:13

Nasi uduk pandan
Nasi uduk pandan

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk hijau pandan. foto: Instagram/@hartatitrifena. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk pandan menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk pandan:
  1. Ambil beras
  2. Gunakan daun pandan
  3. Ambil Daun jeruk
  4. Siapkan daun salam
  5. Gunakan sereh
  6. Ambil garam
  7. Siapkan santan instan

Rasanya yang gurih terasa sangat nikmat ketika disantap bersama dengan lauk. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes. The rice in nasi uduk is cooked in coconut milk together with lemongrass, cloves, pandan leaves, and cinnamon. Nasi uduk Betawi yang disajikan di sini sedikit berbeda dari nasi uduk kebanyakan, yaitu warna nasinya yang berwarna hijau, berkat pewarna alami dari pandan.

Cara membuat Nasi uduk pandan:
  1. Cuci bersih daun pandan lalu blender,kemudian saring
  2. Rebus santan + daun lainya hingga mendidih.
  3. Masukan garam+ beras,koreksi rasa.masak terus sambil diaduk biar bawahnya tdk gosong.
  4. Matikan api,kemudian panaskan kukusan.
  5. Bila sudah bunyi2,masukan beras yg sudah dimasak setengah matang tadi kemudian kukus hingga matang.
  6. Angkat n sajikan bersama lauk pelengkapx

Nah saya lagi di Cianjur (Jawa Barat) nih, katanya ada nasi uduk yang enak, yuk kita cobain sama-sama. Resep nasi uduk yang enak dan gurih istimewa restoran dengan rice cooker betawi kampung resep Nasi Uduk dari Betawi menggunakan berbagai bumbu sehingga aromanya sangat harum dan wangi. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk. Cara Membuat Nasi Uduk - Nasi di Indonesia sudah sangat familiar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi uduk pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved