Cara Gampang Membuat Nasi uduk, Sempurna

Justin Watkins   21/06/2020 22:11

Nasi uduk
Nasi uduk

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Nasi uduk is one of numerous Indonesian rice-based dishes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi uduk memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi uduk:
  1. Sediakan beras
  2. Ambil santan kara
  3. Gunakan lengkuas
  4. Siapkan daun salam
  5. Ambil daun jeruk
  6. Siapkan serai
  7. Siapkan Garam
  8. Gunakan Bubuk kaldu

Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti.

Cara membuat Nasi uduk:
  1. Cuci bersih beras lalu tiriskan (gelas yg digunakan untuk menakar beras dan santan sama)
  2. Tambahkan santan dan air (prinsipnya air ygdigunakan memasak Nasi di rice cooker berkurang diganting dengan santan)
  3. Setelah matang diamkan dulu seaaat baru diaduk. Lanjut beri taburan bawang merah goreng

Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Nasi Uduk. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved