Cara Gampang Menyiapkan 11. Nasi Uduk yang Lezat

Rebecca Crawford   11/09/2020 18:14

11. Nasi Uduk
11. Nasi Uduk

Sedang mencari ide resep 11. nasi uduk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. nasi uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nasi uduk komplet siap untuk disantap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11. nasi uduk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 11. nasi uduk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 11. nasi uduk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 11. Nasi Uduk menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 11. Nasi Uduk:
  1. Gunakan Beras, cuci bersih
  2. Ambil Santan Instan
  3. Sediakan Serai, geprek
  4. Sediakan Daun Salam
  5. Ambil Daun Jeruk
  6. Ambil Air

Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Untuk mencapai pelataran puncak, pengunjung bisa. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk secara harfiah berarti "nasi campur" dalam dialek Betawi, terkait dengan "Aduk" istilah Indonesia ("campuran").

Langkah-langkah menyiapkan 11. Nasi Uduk:
  1. Cuci beras dan tambahkan air seperti biasa saat memasak nasi. Namun, kurangi air sedikit karena akan digantikan santan.
  2. Masukan santan, serai, daun salam, daun jeruk. Aduk rata. Masak hingga matang.
  3. Mudah kah? Setelah matang, sajikan selagi hangat ☺️

Hal tersebut menjelaskan persiapan hidangan itu sendiri yang membutuhkan. Nasi Uduk Bu Sum, nasi uduk enak di Jakarta. COM - Nasi uduk menjadi satu kuliner favorit orang Jakarta sejak lama. Rasanya yang gurih dengan aneka lauk yang menggoda. Nasi uduk wordt gemaakt door het koken van rijst geweekt in kokosmelk in plaats van water, samen met kruidnagel , cassia schors , en citroengras om aroma toe te voegen.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 11. nasi uduk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved