Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker) Anti Gagal

Jennie Davidson   02/09/2020 17:39

Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker)
Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker)

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk beras putih+merah (rice cooker) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk beras putih+merah (rice cooker) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk beras putih+merah (rice cooker), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi uduk beras putih+merah (rice cooker) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Karena kesalahan teknis, video ini sempat terhapus. Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Kalau mau bikin nasi uduk rice cooker untuk sarapan atau bekal sekolah, biasanya saya masak lauknya di malam sebelumnya, jadi waktu pagi tinggal masak nasi uduknya saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk beras putih+merah (rice cooker) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker) memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker):
  1. Gunakan Beras (campuran red, brown, white)
  2. Ambil Kara Coconut Cream
  3. Sediakan Air secukupnya seperti memasak nasi biasa
  4. Ambil A. BAHAN u/ Dihaluskan
  5. Sediakan Bawang Putih
  6. Ambil / 1 buah besar Bawang Merah
  7. Sediakan / 1 buah besar Bawang Bombay
  8. Ambil Lengkuas
  9. Sediakan Kemiri
  10. Gunakan Cabai Merah (opsional)
  11. Gunakan B. BAHAN u/ Dimemarkan
  12. Sediakan Serai (digeprek)
  13. Sediakan Daun Pandan (dibagi dua, ikat)
  14. Gunakan besar / 6 lembar kecil Daun Jeruk
  15. Siapkan Daun Salam
  16. Ambil C. BAHAN lainnya
  17. Sediakan Garam (secukupnya)
  18. Siapkan Kaldu Jamur (secukupnya)
  19. Sediakan Minyak Goreng (untuk menumis)

Nasi uduk memiliki cita rasa yang enak, dilengkapi dengan lauk-pauk yang komplit dan juga membuatnya cukup mudah dengan menggunakan rice cooker. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal, meskipun berwarna putih akan. (nasi merah, nasi putih, bubur dan kue). Back in the days, cooking nasi uduk is just downright complicated. The rice needs to be half cooked in a pot on a stove, and then transfer to a steamer to finish the cooking process.

Cara menyiapkan Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker):
  1. Haluskan bahan A, siapkan juga bahan B & C untuk di tumis bersama
  2. Tumis semua bahan di group A+B+C hingga wangi semerbak bikin ngiler 😏
  3. Di rice cooker, Cuci beras dengan air, lalu tiris airnya. Masukan Santan Kara ke beras lalu tambahkan air seperti masak nasi biasanya. Aduk hingga air+santan+beras merata (Maap lupa foto aku nya)
  4. Masukan Bumbu A+B+C yang sudah ditumis kedalam beras dan santan tadi, aduk rata
  5. Nyalakan Rice Cooker untuk memasak nasi seperti biasa (kalo bisa jangan dibuka hingga memasak selesai)
  6. Jika sudah selesai, silahkan dibuka, langsung diaduk sampai bawah, tutup lagi sebentar, baru angkat dan sajikan. Jika terlalu basah buka sedikit tutup rice cookernya biarkan uap nya keluar.
  7. Sajikan bersama lauk apa saja yang ada dirumah bu ibu 🙏 selamatt maakaann 😘

My Mom still use that method to make her nasi uduk. But a rice cooker and call it a day. Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis. Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah! Selain dengan rice cooker, nasi uduk juga bisa dibuat menggunakan magic com.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Beras Putih+Merah (Rice Cooker) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved