Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk Ijo, Enak Banget

Alvin Carr   20/07/2020 18:58

Nasi Uduk Ijo
Nasi Uduk Ijo

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hampir sama seperti nasi uduk pada umumnya, rasanya gurih. Hanya saja nasi di warung yang beralamat di Jl Galaxy Raya, Bekasi ini punya ciri khas yaitu. Nasi Uduk yang gurih dengan tambahan sayur dan bakaran ayam karamel atau wijen dan gorengan ayam kremes pasti maknyuzz.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ijo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk Ijo menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Uduk Ijo:
  1. Ambil kelapa ukuran sedang
  2. Sediakan Daun suji
  3. Sediakan Daun pandan
  4. Siapkan beras
  5. Gunakan Sereh
  6. Sediakan Daun salam
  7. Sediakan Daun jeruk
  8. Siapkan Garam
  9. Gunakan Air

Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. NASI UDUK BANG MUGENI (DITO SATRIO) sudah terbit! Baca episode terbaru Kurma di LINE WEBTOON, gratis! Nasi uduk bang mugeni (dito satrio).

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Ijo:
  1. Parut kelapa, tambahkan air secukupnya sampai berair sebaskom. Tambahkan daun suji dan daun pandan yang sudah diblender dengan sedikit air. Kemudian saring sampai menjadi santan.
  2. Aroni beras yang sudah direndam air selama 1 jam dengan santan tadi. Di dalamnya sudah ada sereh, daun salam, daun pandan, dan daun jeruk.
  3. Masukkan beras ke dalam kukusan selama 45 menit.
  4. Nasi uduk ijo siap dihidangkan. Tambahkan lauk sesuai selera🥰

Nasi uduk makanan populer di Indonesia. Sehingga cukup mudah menemukan nasi uduk mulai Biasanya, nasi uduk ditaburi bawang goreng dan disajikan bersama aneka lauk pauk seperti irisan. Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini. Nasi uduk, satu komponen terpenting dalam keseharian orang Indonesia dari sarapan hingga makan malam. Nasi uduk khas Jakarta di Ciputat biasanya jadi menu favorit sarapan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved