Langkah Mudah untuk Membuat Nasi uduk rice cooker ala rumahan, Lezat Sekali

Clarence Lynch   20/07/2020 17:05

Nasi uduk rice cooker ala rumahan
Nasi uduk rice cooker ala rumahan

Lagi mencari ide resep nasi uduk rice cooker ala rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker ala rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker ala rumahan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk rice cooker ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Masak apa hari ini Resep nasi kuning menggunakan rice cooker memang sedikit berbeda dengan di tanak tetapi cara ala anak kost ini sangat mudah di praktekkan. Membuat nasi uduk dengan rice cooker merupakan cara memasak yang paling mudah dan praktis. Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi uduk rice cooker ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi uduk rice cooker ala rumahan menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi uduk rice cooker ala rumahan:
  1. Siapkan beras (rendam 3jam)
  2. Siapkan daun pandan
  3. Ambil daun jeruk
  4. Ambil daun salam
  5. Gunakan serai d geprek
  6. Sediakan santan kara
  7. Siapkan garam sckpnya
  8. Siapkan penyedap rasa sckpnya

But a rice cooker and call it a day. No Comments Kumpulan Resep dan Kuliner. Cara Membuat Nasi Bakar Praktis Ini Dia Resep Nasi Kuning Warisan Kuliner Indonesia Yuk Coba, Kreasi Resep Ayam Teriyaki Nikmat Ala Rumahan. Cara membuat nasi uduk rice cooker memang sangat worth to try.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi uduk rice cooker ala rumahan:
  1. Tiriskan beras yg sdh di rendam lalu masukan semua bahan ke dlm rice cooker,, air santanya ukuranya sm ya sprti mau masak nasi biasa.masak smp matang
  2. Kalau sdh matang balik nasinya lalu pencet ricecooker masak lagi sm matang ya.
  3. Santap dgn lauk yg ada d rumah ya

Ulek bawang putih dan bawang merah sampai halus. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan Masukkan beras kedalam rice cooker lalu tuang santan berserta bumbu yang baru saja dimasak, masukkan garam lalu aduk hingga tercampur rata. Masak nasi uduk kian praktis karena bisa menggunakan rice cooker. Kamu hanya perlu mencuci beras seperti biasa dan menumis bumbu untuk memberi rasa serta aroma pada beras yang dimasak. Sisanya, siapkan lauk untuk nasi uduk seperti dadar telur, bihun goreng, dan kering tempe.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk rice cooker ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved