Bagaimana Menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah, Lezat Sekali

Sallie Stokes   01/12/2020 21:43

Nasi Uduk 1 Langkah
Nasi Uduk 1 Langkah

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi uduk 1 langkah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk 1 langkah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk 1 langkah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi uduk 1 langkah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk 1 langkah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Uduk 1 Langkah:
  1. Gunakan beras putih
  2. Sediakan bawang merah
  3. Ambil bawang putih
  4. Ambil daun jeruk
  5. Gunakan kayu manis
  6. Sediakan salam + sereh + lengkuas + jahe geprek
  7. Ambil garam
  8. Siapkan merica bubuk
  9. Sediakan ¹/² sdt ketumbar bubuk
  10. Ambil margarin
  11. Ambil santan instan
  12. Ambil biji wijen (bisa d skip)
  13. Sediakan cabe rawit (bisa d skip)

Nah, Anda bisa menggunakan beberapa resep nasi uduk untuk makanan sehari-hari. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Menu ini menyajikan lauk pauk yang disandingkan dengan nasi panas. Apalagi nasi uduk juga bisa dibuat menggunakan rice cooker.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk 1 Langkah:
  1. Bersihkan beras, iris duo bawang, geprek sereh, jahe dan lengkuas, masukan ke panci magic com beserta semua bumbu yang lainnya
  2. Tambahkan air secukupnya, tekan tombol on, masak sampai selesai
  3. Saat matang, aduk balik nasi, tutup lagi selama 10 menit, baru siap di santap. Simpel kan, selamat mencoba

Andalan banget dong buat anak kos? Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan. Berbicara tentang rresep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi uduk 1 langkah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved