Resep Nasi Uduk Ayam Keremes, Sempurna

Elnora Munoz   23/07/2020 08:25

Nasi Uduk Ayam Keremes
Nasi Uduk Ayam Keremes

Lagi mencari ide resep nasi uduk ayam keremes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk ayam keremes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk ayam keremes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi uduk ayam keremes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cabenya kurang banyak nih sayangnya Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. nasi uduk ayam kremes, nasi kremes, gambar nasi ayam kremes, nasi ayam kremes. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi uduk ayam keremes yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Uduk Ayam Keremes menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Uduk Ayam Keremes:
  1. Sediakan Beras putih
  2. Ambil Santan Kental
  3. Sediakan sereh memarkan
  4. Gunakan daun salam
  5. Sediakan daun jeruk
  6. Siapkan lengkuas memarkan
  7. Sediakan bawang merah haluskan
  8. Siapkan garam
  9. Ambil Bahan Pelengkap
  10. Ambil Timun dan tomat
  11. Gunakan cemangi
  12. Siapkan terong goreng
  13. Siapkan tempe dan tahu goreng
  14. Sediakan sambal korek
  15. Siapkan ayam goreng keremes

I'm sharing how you can make it easily with a rice cooker but it can be cooked on the stove and Instant Pot too. Nasi uduk, nasi lemak, dan nasi gurih mempunyai kesamaan, yakni beras yang ditanak bersama santan dan aneka rempah seperti laos atau lengkuas, kayu manis, serai, daun salam Nasi uduk, ayam goreng kremes, dan terong crispy di paket Kulina Box Basic. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Ayam Keremes:
  1. Cuci beras dalam wadah panci kemudian masukan santan kental, daun salam, sereh, lengkuas, daun jeruk, garam, dan bawang merah yang sudah di haluskan aduk rata.
  2. Masak di atas kompor sambil di aroni/ diaduk supaya bagian bawah tidak gosong sampai air mentusut san beras agak mengembang
  3. Siapkan dandang pengukus masukan nasi nya kemudian kukus nasi kurang lebih 15-20 menit / sampai matang.
  4. Sajikan dengan bahan2 pelengkap.

Mau masak yang mana dulu, nih? Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Uduk Ayam Keremes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved