Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin yang Enak

Kathryn Ryan   15/10/2020 23:25

Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin
Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin

Lagi mencari ide resep nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Menikmati lezatnya hidangan balado telur yang resepnya dibagikan langsung oleh chef ternama sekelas Rudy Choirudin tentu membuat ibu penasaran ingin mempraktikan resep mudah dan sederhana kali ini. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). nasi uduk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin:
  1. Ambil beras, cuci bersih dan tiriskan
  2. Ambil santan kara ukuran 65ml, dicampur dengan air sampai 750ml
  3. Gunakan daun jeruk
  4. Siapkan serai
  5. Ambil daun pandan ikat simpul
  6. Siapkan minyak goreng
  7. Siapkan bawang putih, rajang halus
  8. Ambil Desaku kunyit bubuk
  9. Ambil garam atau sesuai selera

Justru dia mengira kalau Rupanya si ahli masak tersebut mengisi acara Atraksi Wisata Kota Tua (AWKT) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata DKI Jakarta untuk kedua kalinya ini. Nasi Uduk & Kuning BU KRIS. NASI UDUK INDONESIA Resep by Rudy Choirudin. Nasi kuning is always served neatly organized on the plate, and the rice should always be placed in the middle.

Cara membuat Nasi uduk kuning ala chef Rudy Choirudin:
  1. Panaskan minyak di wajan lalu tumis bawang putih sampai kekuningan lalu tuang santan dan masukkan daun pandan, daun jeruk dan serai. Tambahkan garam dan desaku kunyit bubuk, aduk merata.
  2. Masak larutan santan sambil terus diaduk supaya santan tdk pecah, masak sampai mendidih lalu matikan kompor.
  3. Tuang beras ke wadah rice cooker lalu tambahkan larutan santan yang sudah mendidih sambil diaduk rata. Nyalakan rice cooker ke mode cook. Setelah matang dan pindah ke mode warm segera buka dan aduk2 merata lalu tutup kembali dan pencet kembali ke mode cook.
  4. Setelah kembali ke mode warm, diamkan 15 menit baru dibuka, siap dihidangkan dengan menu pendamping.

It is traditionally associated with the island of Java, which is considered to be the place of origin of this authentic Indonesian dish. Lebih Enak.^^ Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Tongseng Praktis By Rudy Choirudin Foody With Rudy. Cakwe Dengan Isi Sosis By Rudy Choirudin Foody With Rudy. Resep Cara Membuat Puding Lumut Lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi uduk kuning ala chef rudy choirudin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved